Sabtu, 12 Oktober 2013

Skincare Story: LBC Part 3

Apa kabar cantik?
Aku punya lanjutan cerita perawatan skincare LBC yg uda masuk bulan ketiga nih. Fiuhh ngga kerasa yak.
Beberapa minggu yang lalu aku konsul lagi sekalian beli krim.
Kondisi kulit udah lebih baik sih tapi masi sering jerawatan, jadinya perawatan aku kaya lingkaran setan yang engga ada ujungnya, I hope finally those acne and prone gone away!
Ama dokter Made aku diresepin krim pagi yang berbeda, tapi karena krim pagi aku yg sebelumnya masih ada jadi utk sementara lanjut yg itu dulu.
Kalo krim malem masih tetep lanjut lightening cream nomer 16.
Aku minta tambahan face wash dan dikasih face wash acne. Untuk face washnya, I do satisfy with this product! Dia teksturnya kental, warna pink aku suka cuma sayang kemasannya aja ya yang IMO kurang menarik. Khas LBC lah, old school gitu. Tapi dibalik kemasannya yg old school, si acne face wash ini mampu mengeringkan dan membantu mengurangi jerawat yang ada. Yeay.
Baru sehari pake fw acne LBC jerawat aku langsung kering-kering meski ngga kering sampe ngelupas gitu. But it works! And I am satisfied. :)
Oya, untuk harga fw acne ini adalah IDR 40k.
Bisa dicoba untuk kalian yang jerawatan juga.

52 komentar:

  1. Sbnrny paling oke itu pake naava green lho..the best bgt,low-price treatmeant,minimalize concept,hi-tech but natural.pkokny kulit alus,pori2 kecil.tp gatau ya d jember udh ad ap blm haha

    BalasHapus
  2. Oh ya? Wah, low price treatment ya. Bikin ngiler aja :D
    Iya, syg banget belom ada dijember. Disini adanya cuma teta, larissa, natasha, esther, erha, lbc, liz ama bbrp klinik kecil.

    BalasHapus
  3. haii sist, seneng deh baca blog kamu. aku niy sekarang make larissa, tapi ya ampun facialnya ga nahan dan bekasnya lama bangettt ilang :( udah hampir 2 mingguan dari terakhir aku facial, dan muka aku malah banyak kayak bekas jerawat gt item2. sedih deh aku. nah sekarang niy aku pengen nyobain LBC. soalnya aku juga dari Bogor, di Bogor gda Larissa, nanti kalo kuliahku selesai ga bisa pake lagi deh..
    yang mau aku tanyain,,konsulnya bayar ga sist di LBC? kamu udah pernah peeling? temen aku soalnya ada yang pake LBC dan peeling di situ, bagus deh mukanya kenyal. kalo udah pernah, share dong sist ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa sissy, facial di Larissa menyakitkan skalii tapi muka aku sih bersih abis facial di Larissa sissy. Benjol2nya sehari aja ilang. wah aku belum pernah nyobain peeling, aku juga liat dari temenku dianya cling gitu pake treatment LBC. Kalo aku cuma pake krimnya aja sissy. Tertarik utk meso malah. Soalnya dari Larissa dulu aku diresepin peeling acne jadi bisa peeling sendiri dirumah. Menurut dokter Larissa sih aku mending peeling sendiri dirumah seminggu dua kali krn kulit aku komedonya hebring bgt. Hehe.

      Hapus
  4. sis aku mau tanya nih. aku baru mau ke lbc tapi belum tau tarifnya berapa :( kalo facial aja berapa ya?
    apa wajib beli fw sama krimnya? atau facial aja boleh?
    soalnya aku mau nyoba facial dulu. mohon bantuannya ya sis makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayy sissy, sorry baru sempet buka blog nih. hmmm, bole banget kok dear kalo cuma mau treatment aja tanpa pake krim2nya lbc. kalo ditawarin krimnya blg lain kali aja. oiya, utk facial aja harganya 130k, kalo facial+peeling range-nya sekitaran 190-an itu deh sissy.
      semoga membantu ya ^^

      Hapus
  5. halo mba ridha, aku Lia
    kalo pengen cerah to the max di LBC itu nc pake nomor brapa ya mba? mukaku cenderung bersih mba tp ya itu kurang cerah (ga item sih mba tapi pgn kin to the clong) :D tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. hay lia! maaf baru bls. kalo pengen kinclong maksimal biasanya dikasih nc nomor 16 ato 18 say setauku. CMIIW. konsul dulu aja ama dokternya, kan konsulnya gratis :)

      Hapus
  6. Hai kak makasi atas sharing-nya aku udah baca semua skincare story nya...
    Hihihi aku juga sama punya problem jerawat :( ud pernah ke natasha tapi tetep aja. Sampe putus asa.
    Pengen coba ke LBC masih ragu tapi (--,)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai feby! aww, makasih udah baca semua post skincare story. hihiii.
      iyaa, aku juga pernah dilema kaya gitu. waktu itu aku coba Larissa yang katanya suhu-nya jerawat tapi ngga ada hasil yang siginfikan. ternyata jodohnya ya dilbc. emang kalo masalah kulit gini cocok-cocokan sih. semoga kamu cepet ketemu ama skincare yang cocok yaa. :)

      Hapus
  7. Kak aku baru seminggu sih ini makek krim lbc no.4 tp kok belom mengelupas ya? Trs 2 minggu stlh konsul ak disuruh kesana lg, nah biasanya ntr disuruh ganti krim pagi lg atau masih lanjut pakek krim sblm nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haii anonim! setau aku sih yang ada efek pengelupasan krim malemnya. kalo utk day cream leboih ke moisturizer aja, dan biasanya dikombinasi ama tirai. kalo dc 4 ini biasanya utk kulit berjerawat soalnya aku juga dapet yg ini say.

      Hapus
  8. Hai ridha amalia : jadi gmana hasilnya setelah memakai krim no 16 dan no 74 sampai skrg?mohon infonya.trims

    BalasHapus
  9. Hai haswinda! Bisa dibaca di label posting My Skincare Story dear. Alhamdulillah dibulan keempat akhir mau masuk bulan kelima pemakaian lbc kulitku cerahan n skrng ini bebas jerawat. :) tapi skincare itu cocok-cocokan sih

    BalasHapus
  10. Ridha pake nya selang seling ga ? Sehari pake no 74 lalu besok nya no 16 ? Soalnya aq d anjurin seperti itu juga, sebelumnya sih no 74 saja. Dan ini baru sehari nyoba no 16 dan 74. Semoga aja cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku krim malem dpt yg no 16 aja mbak. Aku pake terus 2 bulan pertama. Abis gt aku pake dua hari sekali ato aku pake bbrp hari ampe kulit aku ngelupas rata baru aku ngga pake. Kalo kusem aku pake lagi.

      Hapus
  11. Kak ridha ,
    Kalo boleh tau no telp LBC jember brpa yak ?
    Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggg. Kalo ngga salah 0331-423535. Baru ganti hape say. Kalo salah ntar aku revisi yaa.

      Hapus
  12. Sist gimana masih pake lbc ga?aku pake lbc bertahun2 tapi muka aku masih gini aja yah...gak putih..apa karena aku cuma pake krimnya doang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai ses indra! Iya, aku masih pake lbc cuma 2 bulan ini vakum krn lagi nyoba krim dokter langganan mertua. Hmmmm, aku putih sih ses pake lbc. Mungkin ses-nya belum ganti krim? Aku dikasih lightening krim yg no. 16 ses buat krim malamnya. Mukaku flawless licin pake lbc, pdhl cuma pk krim malam aja. Krim siang ama tabir surya gapernah repurchase :D facial peeling baru satu kali. Susah juga ya ses soalnya yg begini ini cocok-cocokan sih.

      Hapus
  13. Mbak ridha amalia mau nanya nih ak jga pngen ke lbc jdinya tp ak tkut di facial pngalaman" dbberapa skin care dlu abis facial jerawat mkin bnyak dn jdi bopeng.. apa lbc g mnybbkan bopeng? Thx :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurut aku ses, facial kan dibersiin mukanya dipencet2 gitu jd pasti bopeng. Kalo keluar lg jerawat paska facial emang sih ada bbrp org yg begitu soalnya muka kan abis kepencet2 mgkn kotoran jd gampang nempel. Saranku kalo facial minta mbak BA-nya utk pencet komedonya aja jerawatnya ngga usah dulu. Setelah facial wajahnya dikompres pake es batu. Biasanya aku gitu sih ses. Moga kebantu yaaa. ^^

      Hapus
  14. Thx mb ridha ud mau bls :') kmrin ak ud prgi ke lbc lo di sidoarjo.. ak dpt krim no 76 sam no 4 .. kmrin ak jg dtwrin buat peeling hrga 350 skli peeeling tp ak g mau soalnya ya itu tkut bopengku nmbah.. oh mba yg mau ak tanyain kn pke krim mlm pgi nya sholat subuh itu pkek facial wash acne apa g? Bgtu jg wktu sholat dhuhur.. trmaksih mb ridha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. u'r welcome tia :)
      widih, ko banyak banget yg bilang peeling dilbc itu 350an ya. aku januari kemaren peeling dijember cuman 194 aja soalnya, mungkin beda jenis peelingnya kali ya.
      kalau aku pake krim malem pas bener-bener sudah ngga ada kegiatan diluar rumah. besoknya kalau mau solat subuh aku basuh pakai facial wash. kalau untuk day creamnya aku beli cuman satu kali waktu pertama pakai lbc aja ^^ aku pakenya kaya pelembab biasa aja kalau mau solat duhur aku bilas pake facial wash, kalau lagi dirumah aja aku bersiin pake cleanser dulu sebelum pake face wash. tergantung lama waktu dari pertama oles ke solat duhurnya sih tia. aku prefer repurchase krim malam, face wash ama serumnya aja sih jadi jarang rempong ama krim paginya. ^^

      Hapus
    2. Eh maaf aku oot ya :) yg ditanyain face wash? Iya, aku pake face washnya sebelum wudhu.

      Hapus
  15. Oh bgtu... Dokternya sendiri bilang ke aku hrga segitu mbk 350.. tp emg byk macemnya sih peeling dilbc.. enknya buat ak yg jrwtan sama byk bopengnya pilih peeling yg apa ya mbk rdha ? Terimakasih ud nyempetin buat bls :) hehe maaf ya

    BalasHapus
  16. haii mbak seneng deh baca tulisan kamu, aku udah baca review an kamu tentang LBC dari yang part 1 sampe part 3, soalnya kebetulan juga aku lagi nyari-nyari skincare makanya lagi seneng baca baca review an soal klinik kecantikan, aku ada beberapa skincare yang sempet mau aku coba kayak natasha, esther, alamanda, larissa dan naavagreen. tapi entah kenapa aku pengen ke LBC hehe. sebelum ini aku udah setaunan hampir dua tahun berhenti dr klinik kecantikan didaerah rumahku di sidoarjo, karena semenjak aku disitu kulit mukaku sering memerah, kalo lagi kena panas, ketawa yang bangetbanget, nangis, sampek demam pun mukaku langsung merah kayak kepiting apalagi di kliniik sebelumnya dia kayak ketergantungan gitu, baru beberapa ngga pake dia udah ketara banget beda nya. maka dari itu berhubung banyak masukan dr temen-temen dan katanya di LBC bikin ngga ketergantungan makanya aku mau nyoba, bukan niatan mau berhenti secepet mungkin tapi karena aku tipe orangnya muales banget dan suka puas dengan sesuatu alhasil aku kadang udah males aja pake krim nya. nah berhubung mbak ridha sudah 3bulanan di LBC aku mau nanya nanya soal krim dan facial nya mbak, sekalian harga ya hihihi. oh iya kalo sekali datang ngga fc dulu gimana? (oh iya aku cuman butuh pencerahan aja sih soalnya alhamdulillah mukaku ngga begitu berjerawat cuman kusem buanget, gampang kusem malah) terimakasih mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai dewi! Makasih ya udah baca tulisanku. ^^
      Kalau perawatan kulit emang cenderung gampang merah ya sis kulit kita. Tapi memang ada beberapa klinik yang krimnya bikin mwerrahh merona tanpa blush on. :D
      Malah ada beberapa klinik yang melarang keras pasiennya utk keluar rumah selama minggu awal perawatan. Beauty is pain? No, beauty is complicated! :D
      Pengalaman aku di LBC sih iya engga ketergantungan. Dibulan ketujuh aku malah ngga beli krim LBC sama sekali. Total selama 6 bulan awal aku repurchase sekitar 2-3 kalian. Satu pot aku abisin dibulan pertama. Setelah kulit mengelupas baru deh aku selang seling pake-engga pake-engga. Soalnya aku ke LBC sama kaya sis dewi, buat ngilangin bopeng ama bekas jerewi dan alhamdulillah abis 2 pot krim malam kulitku mulus, dewy, ga jerawatan dan ga merah lebay. Bulan ketujuh aku ngga pake krim malam, stop lbc tapi ga total, aku pakai kalau kulit aku kusem aja. Trus sekitaran agustus akhir kemaren ini aku ganti pake krim malam dokter dan aku pakainya juaraaang banget. Kalo ngga 2 hari sekali ya 3 hari sekali. Tapi alhamdulillah ga ada efek aneh. Sebelum pakai krim dokter beberapa bulan aku ngga repurchase krim, standar pake pembersih, obat jerawat, maskeran dirumah, face wash, gitu² aja sih rutinitas skincare dan ga ada tanda² ketergantungan. :)
      Dateng gausah treatment cuman beli krim aja gapapa kok sis. Harga krim malam/siang 90rb, face wash 40rb, tabir surya 66rb. Treatmentnya yg beda² harganya, kalau facial 130rb, facial dan peeling 194rb keatas.
      Moga membantu ya sis. :)))

      Hapus
    2. Oiya say maaf, problemnya sis dewi cuma  mau mencerahkan bukan bopeng kaya aku ya. Hehe. Enak sih say kalau cuma mau nyerahin kulit lbc ini. Aku cocok soalnya. Skincare gini cocok-cocokan. :)

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. kak, aku mau nanya ni. Ini kan aku lagi cari info skincare, soalnya wajahku tu berjerawat gitu di dahi dagu sama pipi. dan bekas jerawat di wajahku tu banyak banget dan susah ilang. Kalo di LBC kira kira bisa nggak kak ngilangin noda bekas jerawat membandel? bekas jerawat ku gak ilang" kak sampek numpuk banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai vindy! Maaf ya lama baru baca notif emailnya ^^
      Hmm, kita samaan dong, aku juga ke lbc bukan utk musnahin jerawat melainkan untuk menghilangkan bekas-bekasnya. InsyaAllah kalo bekas-bekasnya doang mah bisa banget di lbc. Ini sekarang kulit aku kinclong tanpa noda jerawat. Kendalanya cuman satu, aku cocok di lbc bukan berarti semua orang cocok juga. Ga ada salahnya mencoba, kalo ngga cocok misal jerawat makin parah, berhenti aja pakainya.
      Semoga membantu ya. :))

      Hapus
  19. mba mau nanya nih, bekas jerawatnya bopeng enggak ? terus abis pake LBC bopengnya ilang enggak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yg bopeng tapi ngga dalam say, alhamdulillah hilang, rata lagi kulitnya. Saya pakai lbc nunggu jerawatnya hilang dan bopeng-bopeng rata.

      Hapus
  20. Hai dears saya mau tanya nie .. apa disini pernah ke skin care alamanda surabaya ?? Sbnernya itu ada gag dc/nc untuk mutihin yg sama kayak LBC skin carr ... ?

    BalasHapus
  21. Coba sis ke miracle aethetic clinic...josss gandosss atuhhhh..mantapppp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Budgetnya belom cukup buat ke miracle sis :'D

      Hapus
  22. Mbk mau tanya aku pake cream lbc ngelupas itu iritasi atau bukan?
    Kalo cream malam 74 itu untuk ap ya mbk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai riska! Krim malam lbc memang bikin kulit mati ngelupas dan itu ada lho krim anti iritasi buat pendamping saat kulit terkelupas. Konsul aja dulu dear.
      As long as I know sih semua tahapan krim malam fungsinya untuk mencerahkan tapi kalau untuk range krim malam nomor 74/76 biasanya dikasih buat yang punya masalah flek atau noda dikulit wajah. Correct me if I'm wrong.

      Hapus
    2. Bantu jawab yaa... krim 74/76 utk jerawat. Aku jg pake itu sis. Skrg sih pakenya 74 n 16 selang seling tiap mlm. Jadi utk jerawatnya dapet, utk bekas jerawat n mencerahkannya jg dapet. Aq punya problem pori besar, jerawat n bopeng. Rajin pake krim, peeling n microdermabrasi trus hasilnya bagus deh... tapi ni dah 7 bulan brenti n mulai kusam lagi,jerawat, n pori besar. Kayanya bulan depan mo balik lbc lg deh

      Hapus
  23. 4 tahun pakai LBC wajah kinclong bersih bebas jerawat dan noda hitam, entah bisikan setan darimana tergiur mengganti krim dokter abal2 (mgkn karna budget LBC cukup menguras kantong) skrg pindah krim,putih sih tapi komedo bnyak bgttt..bekas jerawat juga susah hilang yg paling bikin sedih itu kalo kena paparan sinar matahari masyaallah merahnya bukan main. akhirnya memutuskan pindah LBC lagi mudah2an bisa kinclong kaya dulu T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aahhh, sayang banget kulitnya saay. Aamiin, semoga kulitnya kembali sehat dan cantik lagi ya. :))

      Hapus
  24. Mbak mau tanya untuk ukuran krimnya berapa dan jangka waktu pemakaiannya berapa lama ya? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang lebih 10 gram, kayanya nih ya sistaa. Cmiiw. Idealnya jangka waktu satu pot untuk pemakaian satu bulan, sedangkan untuk krim itu sendiri expired date-nya tercantum dalam kemasan. Simpan dikulkas biar lebih awet. HTH ya sist.

      Hapus
  25. Hai kak, mau tanya krim di esther sekitar berapa ya ?

    BalasHapus
  26. Hai kakak.. Aku kayaknya mulai tertarik nih pake skin care dokter gini.. Tp aku masih bingung.. Menurut kakak produk utk mencerahkan lebih bagus yg mana ya di lbc atau natasha?

    BalasHapus
  27. Hello Ridha
    Type muka ku oily banget + gampang banget keringetan kalo diluar ac, aku Make moist dari essence si biar makeup tahan lama. Lagi galau pilih lbc sama natasha si, bener ga si lbc ga cocok sama muka yg oily? Kalo ga Make krim pagi nya gimana? Soalnya takut blentong2 gt di muka kalo Make krim pagi (berkaca dari adek ku yg Make krim pagi n pas keringetan jadi blentong2 gt)
    Thanks for reply yak

    BalasHapus
  28. Lbc itu mahal gak sih sist? Bagusan mana sma kartika skin care? Mo cba tpi tkut mahal.... Soal na d martika mahal bgt...

    BalasHapus
  29. Kak mau tanya dong kira" kalo awal perawatan ngabisin uang berapa ya? Tanpa facial

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab ya say , aku kemarin cuma beli cream pagi malam toner sama faicial walah cuma habis 315.000 an

      Hapus