Sabtu, 11 Januari 2014

Pixy Cleansing Express Review


Pixy adalah brand kosmetik lokal favoritku semenjak duduk dibangku Sekolah Menengah Atas. Aku sudah coba beberapa produk mulai dari pembersih, twc, pelembab, face wash, lip balm, primer dan juga kuteks. Yang paling sering aku repurchase adalah pembersih, twc dan kuteks! Kuteks aku sudah buat reviewnya disini, twc masih malas ah jeprat jepret potonya twc. Sekarang aku cuman beli refillnya aja. Selain lebih hemat dan minimalis, wadah twcnya entah pergi kemana. Hihii.
Nah, selama ini aku baru pakai pembersih Pixy Cleansing Express Brightening yang kemasannya berwarna biru. Tapi beberapa bulan lalu saat kulit aku lagi breakout parah, entah mengapa aku jadi pengen coba-coba seri yang Pixy Cleansing Express Anti Acne yang kemasannya berwarna hijau. Sebenarnya aku sudah cocok sekali pakai yang seri Brightening. Entah, racun pengen bikin review atau racun iseng sampai akhirnya aku beli si Anti Acne ini.
Mereka berdua nangkring manis dimeja riasku ^^

Pixy Cleansing Express merupakan pembersih wajah dua langkah dalam satu botol non alkohol yang berbahan dasar air dan pengaplikasiannya menggunakan kapas. Wadahnya terbuat dari plastik dan ukurannya 100 mili sehingga dia ini lumayan travel friendly. Seri Brightening ditujukan untuk kulit normal, sedangkan yang Anti Acne untuk kulit yang cenderung berjerawat. Tapi dengan kulitku yang acne prone dan cenderung komedogenik, aku malah menemukan fakta yang berbeda setelah pakai kedua Cleansing Express ini.
Saat menggunakan Pixy Brightening aku ngerasa kalau dia cenderung berbahan dasar air dan baunya sih kalem-kalem aja. Selain itu, si Brightening ini ngga bikin kulitku breakout - meskipun ngga membersihkan mekap dengan sempurna dan kudu diulangi beberapa kali - tapi kulitku ngga bermasalah pakai yang ini. Selain itu, yang bikin aku bilang dia cenderung berbahan dasar air adalah dia ngga perih kalau dipakai.
Hal-hal diatas berbeda banget sama seri Cleansing Express yang Anti Acne. Mereka ini sama-sama diklaim alcohol free. but I cannot agree with that statement. Why oh why? Karena ternyata yang Anti Acne ini justru bikin kulit aku breakout! Setelah aku teliti ingredientsnya - aku ngga ngeh sama yang beginian, entah khasiat bahan-bahan itu apa - aku baru completely realize kalau bahannya benar-benar berbeda. 70% bedalah.

Dari pertama buka tutupnya aku udah curiga karena yang aku dapat adalah bau alkohol yang menyengat. Berbeda dengan seri Brightening yang baunya kalem dan masih bikin aku nyaman, si Anti Acne ini bener-bener bikin pusing. Tapi aku masih coba pakai. Waktu dipakai, dia terasa aga perih dikulit. Selain itu, muncul jerawat kecil diatas bekas jerawat yang aku bersihkan menggunakan Pixy Cleansing Express Anti Acne ini. Meskipun demikian, aku masih pakai selang seling sama yang Brightening dan juga Viva Milk Cleanser. Sekarang saat dia mau habis (pemakaian sekitar 3 bulanan), aku rasa aku ngga akan repurchase si Anti Acne ini. Cukup si Brightening aja yang aku jadikan andalan dari produk Pixy Cleansing Express. Untuk harga, Pixy Cleansing Express ini affordable banget hanya sekitaran IDR 11.000,- saja.

3 komentar:

  1. Aku pakai warna ungu yg matte, perih buat bersihin bagian mata :(

    Indira || ☆~My Blog~☆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling enak pake yang biru kak. Yang warna lain alkoholnya terlalu tinggi. Kalo untuk bersihin mata pake eye remover atau minyak zaitun aja kak.

      Hapus
  2. boleh whatsapp saya 0175857085 untuk bantuan order..

    BalasHapus