Selasa, 11 November 2014

Tips Untuk Si Kulit Kombinasi #1

Saya memiliki tone warna kulit kuning kecoklatan atau medium beige dengan warm undertone. Sedangkan jenis kulit wajah saya adalah kombinasi. Pada daerah T berminyak dan pada daerah lainnya normal. Namun, terkadang kulit wajah saya secara keseluruhan kering. Tapi mostly normal cenderung berminyak. Saya yang punya wajah sampai bingung sendiri karena skincare yang saya gunakan pada awalnya normal atau for all skin types. Setelah masa remaja saya lewat, saya mengalami ke-kombinasian jenis kulit wajah. Untuk itu sekarang saya harus ekstra hati-hati dan pemilih banget saat memilih produk untuk kulit wajah saya. Seperti bedak, salah sedikit malah bisa bikin muka saya seperti barongan beberapa saat setelah pemakaian bedak tersebut. Maklum, minyaknya sudah meluber kemana-mana. Kalau bedaknya ngga cocok, bisa luntur dan bebercak-bercak dikulit. Istilah lainnya cakey diwajah. Oh no!
Oleh karena itu saya cenderung memilih bedak tabur karena tekstur bedak tabur ringan diwajah. Kelemahannya, bedak tabur ini mudah sekali hilang terbawa angin dan terkikis minyak wajah. Hehe. Jadi kalau untuk acara yang formal atau digunakan untuk ngantor, saya sarankan pembaca menggunakan foundation. Dan untuk si kulit kombinasi ini - terutama bagi kulit kombinasi cenderung berminyak - lebih baik menggunakan cream foundation dan menghindari liquid foundation. Kenapa? Karena tekstur cream foundation yang krimi menutup kulit berminyak kita dengan sempurna. Istilah lainnya lebih kuat lah menutup kulit. Coverage-nya lebih baik daripada liquid foundation. Jika si kulit berminyak menggunakan liquid foundation yang teksturnya cair, ngga kebayang kan beberapa saat aja itu foundation udah bubar jalan kegusur minyak-minyak diwajah. Iuuh. -____-"
Namun, jika ingin menggunakan pressed powder si kulit berminyak saya sarankan memilih pressed powder dengan warna netral dan memiliki medium coverage. Medium coverage yang saya maksud disini medium to strong. Tepuk-tepuk tipis saja diatas foundation akan tetapi jika kulit hanya dilapisi pelembab maka bisa menggunakan bedak padat yang agak tebal.
Setelah berdandan dan ready to go, jangan lupa bawa kertas wajah atau face paper dan bedak tabur untuk touch-up jika wajah sudah mulai 'shiny'. :)
Nah, pembaca sampai jumpa di tips untuk si kulit berminyak edisi selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar