Senin, 21 April 2014

Review: Le Riche Massage Olive Oil



Le Riche Massage Olive Oil. Body, Face, Hair Massage. For Family and Baby Skin. Netto: 60 ml. Tidak untuk diminum. Dikemas oleh PT. ISHMA MEDITERRANEAN. BPOM RI CD 132209001383.
Begitulah keterangan-keterangan yang tercetak pada kemasan minyak zaitun favoritku sejak SMP ini. Le Riche adalah minyak zaitun yang dipakai khusus untuk keperluan kecantikan. Baunya relaxing lembut tanpa bikin enek. Disaat para mekap junkie yang lain memilih menggunakan EVOO dalam rutinitas mekapnya, saya lebih memilih Le Riche karena menurut saya EVOO lebih pas untuk masak, sayang bingitt kalau cuman untuk keperluan seperti membersihkan sisa maskara, melembabkan bibir, dan lain-lain.

olive oil diteteskan - olive oil diratakan

Le Riche ini bertekstur lebih ringan daripada EVOO. Dia lebih cepat meresap dan lebih mudah digunakan untuk keperluan yang bersentuhan dengan kulit. Selain itu, kemasan Le Riche kecil dan berbahan plastik. Sayangnya tutup botol Le Riche ini mudah patah bagian flip engselnya yang digunakan untuk membuka menutup. Oleh karena itu harus hati-hati saat membukanya. Jangan mentang-mentang plastik lantas mbukanya kaya mbuka mulut tube flipable yang kokoh. Yang ini kurang kokoh. :)
Hal yang paling saya suka dari minyak zaitun ini adalah kilaunya saat diusap dikulit. Kesannya eksotis. Kalo orang jawa biasanya minyak bekas makan gorengan digosokin kekulit. ^^ Jauh lebih baik pake minyak zaitun. Punya manfaat positif untuk kulit dan kilaunya lebih tahan lama tanpa terkesan blemish berat. Dulu saat masih kuliah biasanya saya suka pake minyak zaitun di kaki mulai dari paha sampe punggung kaki saat memakai sepan atau rok pendek selutut kalau mau hangout. Hehe. Bagus aja efeknya. Itu menurut saya tapi ya. Selain itu, saya suka pakai si Le Riche ini sebelum keramas karena dulu rambut saya kering. Jadi abis keramas kalau ngga pake minyak zaitun berasa tambah kering. :( Tapi sekarang udah ngga pake lagi untuk rambut karena rambut saya sudah lumayan bikin saya puas pegang-pegang dia. :)
Hal lain yang biasa saya lakukan dengan Le Riche ini adalah pijat-memijat dan pelembab bibir! Kebetulan mas suami suka banget pijat. Dikit-dikit minta pijitin punggungnya, kakinya, kepalanya. Nah tangan saya kecil. Ngga kuat pijat-pijat begitu. Untuk meringankan tugas tangan saya, saya pakein Le Riche aja deh buat rutinitas pijat-pijatnya. :D

mulut botolnya kecil - maaf ini gambar seadanya dulu ya, belum sempet poto lagi :)

Untuk kegunaannya sebagai pelembab bibir Le Riche memang bisa diandalkan. Selain itu, Le Riche tidak melembabkan bibir sesaat saja melainkan membantu bibir terasa lebih lembut dan lembab lebih lama. Biasanya kalau keseringan pake lip balm bibir malah tambah kering. Jadi kalau udah keseringan pake lip balm, saya pake ini si Le Riche tepat sebelum pengaplikasian lippie. Pakenya dikittt aja, ngga perlu ampe setetes. Olesin ujung jari ke mulut botol. Asal udah ada yang nempel diujung jari langsung oles aja dibibir. Aga ngga higienis tapi ini lumayan kebantu ama mulut botolnya yang kueciiil banget. Berkesan rapet aja gitu. Meskipun pake lip balm, malemnya tetep saya pake minyak zaitun dibibir supaya lebih terjaga kesehatan bibir.
Kalo untuk bersihin maskara Le Riche oke juga lho. Biasanya saya tetesin dia beberapa tetes diatas kapas lantas kapasnya saya lipet jadi dua dan saya jepitin itu bulu mata kebagian 'mulut' kapas tadi. Pelan-pelan saya tap tap supaya bulu mata engga rontok. 


Le Riche Massage Olive Oil ini bisa diperoleh ditoko-toko herbal maupun ditoko-toko Arab setempat. Harganya 11 ribu rupiah recommended untuk menjaga kelembaban kulit dan bibir kamu. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar