Rabu, 16 April 2014

Review: Treatment Peeling di LBC

Peeling merupakan salah satu tindakan medis yang dilakukan oleh dokter utk tujuan peremajaan kulit (skin rejuvenation). Peeling berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pembentukan sel kulit baru shg kulit mjd sehat dan segar. Secara periodik kulit melakukan regenerasi, sel-sel yang mati tsb menyebabkan permukaan kulit menjadi kasar, kusam dan warnanya tidak merata. Oleh karena itu, harus dilakukan pengelupasan agar permukaan kulit menjadi halus, cerah dengan sel-selnya yang muda dan bercahaya.
Secara garis besar berdasarkan tingkat kedalaman aplikasi bahan (obat) pada jaringan kulit, peeling dibedakan menjadi:
  1. Superficial peeling; terutama utk efek glowing (pencerahan) pada kulit yang kusam, flek epidermal, dll.
  2. Medium peeling; terutama utk flek dermal, jerawat grade 2 keatas
  3. Deep peeling; utk mengatasi melasma yg dalam, dll
Pada umumnya setelah peeling, pasien akan mengalami kemerahan pada wajahnya selama beberapa jam. Keesokan harinya kulit secara keseluruhan akan terasa kencang dan halus. Kadangkala di beberapa tempat akan timbul flek kecokelatan yang menetap selama beberapa hari, namun kemudian akan mengelupas dan hilang dengan sendirinya.

*keterangan diatas diambil dari flyer LBC yang ada dirumah :)

Aku memilih melakukan treatment peeling karena saat itu kulitku uda 4 bulan pake krim LBC dan udah ada hasilnya. Selain itu, aku pengen supaya bekas-bekas jerawatku cepat hilang kalo dipeeling. Sebelum peeling aku konsultasi ama dokternya dulu dan disaranin utk ambil facial ama peeling. Sebenarnya hati berkata mikrodermabasi, tapi apalah daya kalo dompet teriak interupsi minta facial dan peeling. Facial dan peeling ini biaya-nya 194rebu. Kalo facialnya aja 130rebu. Ini nihh notanya.



Di LBC, peeling dilakukan oleh dokter setelah wajah kita difacial oleh terapis. Peeling kalo disalon kan cuman discrub gitu ya. Nah ini aku disemprot pake larutan yang mengandung scrub tapi widihhh perihnyaa kaya digigitin semut peluru. Cuman hasilnya emang bagus sih. Kulitku - kalo menurut flyer biasanya merah setelah peeling - ini ngga tuh. Cuma bendol-bendol aja dibeberapa tempat bekas facial tadi.
Di LBC ruangan utk tindakan dikasih sekat-sekat jadinya kita sbg customer merasa nyaman krn punya privasi. Apalagi ada pintunya, bukan sekedar pake pintu gorden sajah gituu. :)


Kalo utk facial, LBC ini lumayan kok. Dia ngga sesakit aesthetic center yang aku datangi sebelumnya. Diantara rutinitas facial, aku paling suka ama maskernya.


Maskernya ini bikin aku pengen tidurrrr tapi sayang itu aku mau dijemput ama bos besar jadinya engga bisa tidur-tidur ayam deh. Huhuhuuu.
Setelah peeling diLBC ini kulit aku emang jadi makin bercahaya padahal seblumnya aku sebulanan jarang pake krim malem. Aku selang seling pakenya. Apalagi setelah peeling. Dua bulanan aku ngga beli krim malamnya. Jadi yang satu pot itu aku hemat sampe 2 bulan. Tapi kulit wajahku jarang kusam. Kalo uda aga kusam, aku pakein lagi krim malamnya palingan 3-4 hari cerahan lagi. Hihihiii. Yang aku bersyukur banget noda-noda bekas jerawat uda makin tipiiisss. Tersamarkan tujuh puluh lima persen dibulan berikutnya paska peeling. Harganya memang kalo utk pelajar dan mahasiswa aga lumayan ya, tapi ini jauhhh lebih murah drpd didokter kulit kan.
Oiya, setelah peeling kulit muka ngga boleh kena air maksimal 6 jam setelahnya dan ngga boleh pake krim malam dulu paling engga sehari setelahnya.
FYI, peeling yang ada diLBC sifatnya chemical aja. Ngga ada yang organik mbak broo. :)
Tertarik utk facial dan peeling juga?
Jangan lupa share pengalamanmu juga ya.


Cheers!

    46 komentar:

    1. mbak mnrut mbak,klo wjah masih sdkit dtmbuhi jrwat ccokx prwatan wjahx apa,ktax klo msih ad jrwat gg bleh peeling ya

      BalasHapus
      Balasan
      1. haii novi!
        hmm. kalo masih ada jerawatnya jangan facial, jangan peeling. mending sering bersihin muka pk cleanser lanjut cuci muka pk fw khusus kulit berjerawat, jangan pk produk yg ada scrubnya. abis gt pake toner, yg bagian toner ini bisa diskip. kalo malem ato lagi santai, pake obat jerawat. ntar kalo udah kering jerawatnya baru peeling. begitu sih menurutku. tapi kalo kamu ke aesthetic center mending konsul ama dokternya dulu aja. :)

        Hapus
    2. hy mb ridha....
      mw nanya ya mb, klo ke LBC nya cm mw facial aja kira2 bs g ya?
      soalnya q udh pke produk lain utk skincare

      BalasHapus
      Balasan
      1. Mbak bagusnya kita facial da skin care nya sana,karena saat facial berbeda produk nantinya gak ada hasi dan malah kusa

        Hapus
    3. hai hai aku juga lagi perawatan di LBC jember looh, udah dapet 2 bulan nih, wajahku jadi lumayan cerah laah :D awal dateng aku disuruh facial sam peeling terus seminggu setelahnya aku beli produknya, pas udah make wajah tambah bersih yaa :) terus besok mau peeling lagi :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Wah, seneng deh. Semoga cocok terus ya say. Btw, facial dan peelingnya kena tarif brp?

        Hapus
    4. Saya dulu juga pernah pake produknya lbc jember. Datang pertama facial peeling sm beli produk. Selisih sekitar 2-3 mggu facial peeling lagi.. krn waja bentol bentol creamnya diganti dg dokternya. Trus facial peeling lagi. Nah yg trakhir ini yg bikin saya trus berenti pake. Entah krn mbaknya yg semangat banget,, mukaku setelah itu luka tergores gores beret seperti dicakar kucing dibanyak tempt. Krn wktu itu saya sempet liat, wajah seperti di ampelas pake kertas kecil ampelas. Setelah itu jadinya saya berenti. Maaf kalo ada salah kata. Sempet kunjungan berikutnya saya mau komplain atau ndak mau dipegang mbak ×××× ..tp 2 kali saya dtg slalu ndak ketemu dokternya. Akhirnya sebelnya tambah muncak krn rmh saya bukan di jbr dan butuh usaha dan waktu buat ksana.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hai anon! Wih, serem ya. Sekarang aku pake krimnya dr Mel's shay di daerah talangsari tapi kalo facial masih suka ke lbc. Alhamdulillah belom dan ga kepengen ngalamin kejadian yg serupa. Makasih ya sharingnya, jd bisa lebih berhati-hati sama mbak-mbaknya. ^^

        Hapus
      2. Habis berapa kak di dr Mels? Mau coba disana katanya bagus,

        Hapus
      3. Hai tata!
        Habis sekitaran 500ribuan shay krim-krim ama face wash tanpa treatment.

        Hapus
      4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

        Hapus
    5. Kak mau tanya, kalo habis facial di lbc nanti jd bopeng ga? Jd muka tu kaya bolong2 gitu?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

        Hapus
      2. Hai zanira! Iya, biasanya sih bopeng. Tergantung kondisi kulit, berjerawat parah ato engga, jerawat rata ato engga. Dan juga tergantung mbak therapist nya juga sih. Hehe.

        Anon yg balas pertanyaannya zanira kena hapus karna kurang etis. Thankyou. ^^

        Hapus
    6. Haloo mbak, mau nanya dong knp ya emgnya kalo habis peeling itu gaboleh pake cream malam dlu minimal sehari? Thx before~

      BalasHapus
      Balasan
      1. Mungkin karena kulitnya masih 'luka' paska pengelupasan sel kulit mati atau mungkin karena sel kulit yang paling atas masih baru jadi khawatir terjadi iritasi sepertinya. Cmiiw.

        Hapus
      2. Kak aku baru peeling dah 6 jam berlalu tapi koq gk ada efek pengelupasan atau coklat ya... Apa gagal ya

        Hapus
      3. setau saya tidak semua kulit akan mengalami pengelupasan setelah peeling, tergantung kulit kita juga. itu kata dokter aku kmrn sih

        Hapus
      4. Setauku sih kalo ambil yg soft peeling itu gak pake pengelupasan. Tapi kalo yg pake pewling whitening itu ada pengelupasan..

        Hapus
    7. Assalamualakum mbak ridha, mbak mau tanya donk. Mbak kenapa kq berhenti di LBC n gnti di dr Mel's? Mungkin ada sebab dan alasannya yg bisa dishare. Terima kasih sebelumnya

      BalasHapus
      Balasan
      1. Wa'alaikumussalam.
        Lbc bagus, hasilnya ngga mengecewakan. Tapi sayangnya I want more than lbc. Keinginan aja sih say. Kalo cocoknya sih cocok ama lbc tapi jadi pengen coba yg lebih bagus lagi dan sekali coba ternyata cocok akhirnya lanjut sampe sekarang. :)

        Hapus
      2. Assalamu Alaikum: Apa bisa diperoleh produk LBC melalui pesan ON LINE Mba'>>>Mkasih Wassalam

        Hapus
    8. Balasan
      1. Nama brand produk-produk dari dokter Melanie, spKK.
        Nama lengkap dokternya lupa. Hehe.

        Hapus
    9. Mba..ngaruh ga ya klo 2jam shbis peeling kena air? Kmren ak hbis peeling d Lbc juga, tpi ak blum solat..jadi terpaksa lah wajahku basah terkena wudhu. Ngaruh ke hasil nya ga y kira2?

      BalasHapus
    10. Mba..ngaruh ga ya klo 2jam shbis peeling kena air? Kmren ak hbis peeling d Lbc juga, tpi ak blum solat..jadi terpaksa lah wajahku basah terkena wudhu. Ngaruh ke hasil nya ga y kira2?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Salam kenal , mbk skrang peeling dilbc brpa? kmren tgl 1 aku ditawarin dokternya peeling pas tanya hrga nya hmpir 300rb . segitu ka harganya ?

        Hapus
      2. Kykny ga sampe segitu deh,
        Aq peeling 200 lah mentok.. tp tergantung sih dapetny

        Hapus
    11. Mba..ngaruh ga ya klo 2jam shbis peeling kena air? Kmren ak hbis peeling d Lbc juga, tpi ak blum solat..jadi terpaksa lah wajahku basah terkena wudhu. Ngaruh ke hasil nya ga y kira2?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hai, yola! InsyaAllah ga ngaruh say. Kan ga langsung kena air setelah peeling. :))

        Hapus
    12. Mba mau nanya. Waktu setelah peeling disuruh pake nutri cream gitu ga? Kalo iya itu wajib apa engga?

      BalasHapus
    13. Mau nyoba perawatan di LBC, tapi masi jerawatan itu ngaruh ga ya.mba?

      BalasHapus
    14. Mau nyoba perawatan di LBC, tapi masi jerawatan itu ngaruh ga ya.mba?

      BalasHapus
    15. Mbak mau nnya, setelah berhenti dri lbc ada efek sampingnya nggak mbak. Makasih

      BalasHapus
    16. Mau nanya sist, kalau cara ngilangin bekas jerawat gimna ya, apalagi sehabis facial

      BalasHapus
    17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      BalasHapus
    18. Mau naya sist, sist saya kan habis peeling tapi gagal muka saya jadi merah kecoklatan,,
      Cara menghilangkannya gimana yah sist??

      BalasHapus
    19. Kak mau nanya kalau facial peeling sakit nggak ya?

      BalasHapus
    20. Mba ridha.aku pakai lbc 4 bulanan kok gak ngaruh ya ? Kira kira kalau kaya gitu cocok nggak sih ?
      Tnk

      BalasHapus
    21. Mbk mau tnya kalau habis peeling boleh ngak pakai cream pagi

      BalasHapus
    22. Mbk mau tnya kalau habis peeling boleh ngak pakai cream pagi

      BalasHapus
    23. Permisi kak mau tanya ,, aq td abis peeling di lbc , kok gk ada tanda2 kyak yg kakak bilang ya ? Sperti kulit nampak sperti bekas luka bakar ,, pdhal aq browsingnya smw gt ,, apa gk ngaruh ya kak di wajahku ??

      BalasHapus
    24. Prics perawatan buat chemical brp skg yah mb..

      BalasHapus
    25. Pertama saya facial di lbc saya suka banget muka bersih dan hasil maximal dan stlh tu saya beli cream malam,tiray,emolient,pembersih dan serum.dan stlh tu saya coba peeling hasilx juga bagus..dan stlh 2 bln saya peeling lgi tetapi yg ke dua ini baru di pegang sama dokterx dan pke kya ampelas dan sebelumx tdk..knp kok beda2 ya..seharusx konsistant

      BalasHapus
    26. saya baru pertama chemical peeling di Lbc kulit wajah saya panas dan seperti seperti terbakar tp kemudian diberikan drx krim jd terasa dingin, beberapa hr kemudian wajah saya kelihatan kusam dan agak kecoklatan dan beberapa hr kemudian mulai mengelupas..tapi tidak semua kulit yg kusam mengelupas bahkan sp sekarang masih meninggalkan bekas kecoklatan...dan hampir 1 bln setelah peeling kulit kecoklatan ini bekum jg mengelupas aku jd bingung bun gimana caranya menghilangkan kukit kecoklatan ini supaya bisa kembali seperti semula...yg mengalami hal seperti saya , tolong berbagi pengalamannya ya mbak

      BalasHapus
    27. Mbak maaf mau tanya brp hrga facial peeling skg kl bt bt ngilangin bekas jrwr gtu.tks

      BalasHapus