Minggu, 07 September 2014

#Curcol Aku dan Program Kehamilan Kedua

Akhir-akhir ini saya mulai menata diri untuk kehamilan kedua. Bukannya sekarang saya lagi menjalani masa-masa ketat dalam program kehamilan, malah saya sekarang ini lagi nikmat-nikmatnya nikmatin bentuk tubuh yang mulai ramping lagi. Saya hanya sedang memikirkan kapan sebaiknya saya merencanakan kehamilan. Satu atau dua tahun lagi kah? Atau tiga empat tahun mendatang? Ya saya juga butuh seabreg persiapan untuk menyambut kehamilan kedua. Pertama, saya kudu merhatiin kondisi psikis anak pertama. Siap atau engga punya ade. 
Kedua, saya dan suami tentu harus menyiapkan budget utk segala macam kebutuhan selanjutnya. Dan dari segi budget, kami tidak siap untuk promil dalam waktu dekat (baca: satu dua tahun kedepan). Sekarang ini aja kalau boleh pinjam istilahnya Bapak Mario Teguh kami ini CDBOT alias Cinta Dengan Biaya Orang Tua. Iya. Enelan deh. Mas buju masih belom wisuda S1 seus. Huhuhuu *nangis sesenggukan dipojokan* Bagaimanapun saya bersyukur dengan apa yang sudah Tuhan berikan pada saya. Rejeki datangnya dari mana aja kan ya. Bahkan dari orangtuapun juga pada hakikatnya rejeki dari Tuhan. Yang penting kita bisa menempatkan diri sesuai dengan hak dan kewajiban kita. Bukan ngeles sih ya, cuman kadang Pak Mario ini terlalu sering mukul rata gituh tiap² problema hidup yang umum. Padahal kan tiap orang itu beda² juga karakternya, cara bergaul dan mengatasi masalahnya berbeda. Ya kan ya? Masak dipukul rata begitu, hakdess!! Yang ada entar saya ngeles, mentok² kabooor ngibrit ga karuan. :'D
Ketiga, saya harus menyiapkan diri: lahir batin. Persiapan lahir secara umum perbaikan gizi, kualitas gaya hidup, and soon. Tapi tiap poin kudu lebih² saya perhatikan. Kudu ekstra hati² aja gitu karena kehamilan pertama saya mengalami pre-eklampsia alias darah tinggi sewaktu hamil. Wihh, saya ngeri kalau ingat. *tutupmata* Persiapan batinnya, saya kudu siap membagi perhatian antara suami, anak pertama dan anak kedua. Saya kudu siap capek. Saya kudu siap sedih liat badan melar lagi dan, ugh, sakitnya tuh disiniii 👉👙 engga seksay lagi entar saya. :'D Banyak lagi faktor lain yg kudu saya pikirkan. Hanya saja sekarang ini saya mulai malas berpikir karena pikiran saya melayang kemana². Hihihii. Jadi ceritanya ini lagi ngetik tiba² pikiran ngelantur kemana-mana. :D Yasudahlah ya, kapan² kalo lagi nggak impulsif kita curhatan lagi. Okeh mamskii?



Cheers,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar