Jumat, 26 Juli 2013

Me vs Jerewi: Perjuangan Melawan Penjajahan Jerawat *eh*

Haay biutiess. Kali ini aku mau cerita tentang jerewi aku yang jadi sering keluar gara-gara aku coba pake serum wardah. Waktu pertama keluar, jerewi kecil-kecil sih bruntusan gitu tapi ngga konsisten dianya, ada yang gede ada yang kecil. Bener-bener bikin frustasi. *nangis darahh* Tapi karena aku sejak Junior High uda jerewian, jadi aku tau deh alat tempur yang baik buat merangin jerewi tingkat satu ituhh :D Yes, aku pake minyak but but. Kalian pasti engga tau yaah apa itu minyak but but, kapan-kapan deh aku bikinin reviewnya. Hihii. Aku pake minyak but but itu mulai sekitaran aku masih jadi abg labil :D berarti udah 9 tahunan biutiesss aku pake ini produk. Wow. Amazing. Baru kali ini loh aku ngitung. :D Itu juga aku uda repurchase berapa kali engga keitung deh.

Ini poto dua bulan yang lalu. Bruntusannya uda mulai sekitaran 4 bulan yang lalu.
Bruntusannya pergi, tapi ninggalin jejak buat diinvasi ama jerewi senior. Sakiit! Huhuu.

Maaf yaa rambutnya ganggu. :D
Itu tuuh daerah yang bruntusan.
Untung model rambut lagi engga berponi, kalo ada poninya haduuh pasti keluar juga tuuh didaerah jidat.

Sambil pake minyak but but *ini minyak herbal loh* aku juga pake Acnes Point Clear yang uda aku buat reviewnya disini sebelum pake serum, pelembab, krim malem *yes, I'm still using it* ato krim apapun lah itu. Maksudnya biar si jerewi tercover ama si Acnes dulu and ngga kejangkit bahan-bahan lain dari face care yang aku pake. Apalagi kadang aku masih pake tuh serum si wardah *bebal* hahaha. Oya, sebelum pake Acnes *and after* ini dia stepnya:
♥ Bersiin pake face cleanser dulu
♥ Cuci muka pake face wash.
♥ Dilap pake kapas/sponge/kain yang uda dicelup ke air hangat
♥ Trus puk puk pake toner
♥ Baru deh diaplikasiin tuh si Acnes. 
♥ Abis pake Acnes, aku pake pelembab. Pelembab yang aku pake sih suka suka ya. Secara aku punya pelembab dari Larissa, Natur-E ama Gizi. *yaaah, ngga banyak banyak amat tuuh, sotoy ih* :D Karena day cream Larissa bikin muka aku kinclong, kadang aku suka pake Nature-E buat hasil yang lebih matte. Tapi kalo kalian pengen bekas jerewi cepet ilang, aku saranin pake pelembabnya si Gizi. Menurutku daripada rajin pake 2 pelembab lain, kalo lagi rajin pake Gizi scar aku jadi lebih cepet ilang. IMO loh ya. Secara aku orangnya random sih pake pelembabnya. Berhubung akhir-akhir ini *baru berapa hari kaleee, plaak!* aku rajin pake Gizi, aku ngerasa scar aku sedikit memudar. *cieee* Hurraay! :D
Ini scar yang aku dapet dari jerewi yang dateng dua bulan yang lalu. (˘̩̩̩.˘̩̩̩ƪ)
Aku pakein Gizi beberapa kali ajah uda mulai pudar scarnya.

Ini list produk yang aku pake buat merangin si jerewi. Ceki ceki!

Gizi aku pake buat ngilangin scarnya.
Toner Viva aku pake biar lebih bersih and fresh gitu kulit aku.

Ini dia penampakan Acnes Point Clear aku. 
Udah aku posting sih sebelumnya. Ngga sempet take gambar lagi :D

Oiyaa, yang engga sempet ambil pictnya: minyak but but, face wash ama face clenser yaaa. Face wash aku pakenya random: kadang face wash mawar punya Fabiola, kadang peelingnya Larissa aku pake buat face wash :D Kalo face cleanser aku pake pixy cleansing express, pernah sedikit aku ceritain juga tuh
Kalo bisa sebenernya sempetin facial juga biuties, kalo rajin facial sapa tau ituh bruntus ama jerewi cepet pulang ke alam baka *eh* hehe, abisnya kesel banget kalo engga lagi PMS tapi keluar jerewi, bruntus ama temennya (baca: komedo). Kalo temennya si jerewi ini sih aku lum nemu remedy yang pas selain facial ato dikerik sendiri. (˘̩̩̩.˘̩̩̩ƪ)
Yah, kayaknya sekian dulu deh, untuk perkembangan lebih lanjut nanti aku update post ini *kalo sempat, ngga malas and ingat* :D Itu ceritaku, apa ceritamu? (з´⌣`ε)♡

PS: Kulit acne prone emang manjaa yaaah. Kadang bikin desperado jugaak. Aih  ~(‾▿‾~)(~‾▿‾)~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar