Minggu, 15 Desember 2013

Review: BB Cream Pond's vs BB Cream Maybelline

Hai biuti readers!
Aku mau share sedikit nih tentang BB Cream yang murmer.
Apa aja BB Cream yang murmer? Banyak sih. Tapi yang aku punya baru dua brand aja, yaitu: Maybelline BB Cream sama Pond's BB Cream. Nah, kali ini aku mau compare mereka berdua untuk pertimbangan buat kalian yang masih nyoba-nyoba pakai BB Cream.

*KEMASAN

Tadaaa, ini dia kemasannya. Mereka berdua sama-sama dikemas dalam bentuk tube. Kalau dari segi kemasan sih aku lebih suka punya Maybelline ya. Soalnya meskipun kecil tapi ngga keliatan cheap aja menurutku. Kalau Pond's ini versi kecilnya malah looks so cheap! Padahal yang gede dia kemasannya lumayan oke menurutku.

* HARGA
Urusan harga, Pond's punya range harga untuk BB Creamnya sesuai dengan isi dalam kemasan. Untuk yang kecil seperti punyaku ini harganya aku beli ditoko kosmetik 18 rebu aja. Kalo di mini market harganya 20 ribuan kalo ngga salah. Untuk yang gede, aku ngga tau harganya berapa. Yang jelas diatas 50 ribu tapi ga sampai 80 ribu. Sedangkan untuk Maybelline BB Cream aku beli seharga 32.500, -.

* SHADE dan TEKSTUR
Pond's menyediakan BB Cream dengan dua shade yaitu Beige dan Light. Aku pilih yang light. Kalau Maybelline aku lupa ada berapa shade, seingatku ada dua shade: 01 Fresh dan 02 Natural. CMIIW. Punyaku shade 01 Fresh.
Maybelline BB Cream 01 Fresh
Pond's BB Cream Light
Tekstur keduanya sama-sama cair, tapi punya Pond's aga sedikit lebih pekat daripada Maybelline. Kalau diblend, IMO lebih mudah Maybelline karena dia lebih cair dan lebih cepat rata.

* KLAIM
Menurut Pond's - sesuai keterangan dalam kemasan - dia bisamenampilkan kecantikan kulit wajah yang natural.
Lain Pond's lain pula Maybelline. Maybelline bilang dia bisa melembabkan, mengkover ketidaksempurnaan diwajah dan mencerahkan wajah sekaligus. Untuk buktinya, yuk lanjut ketulisan selanjutnya. ^^

* COVERAGE
Bare face - Indoor setelah pakai BB Cream (kanan Pond's - kiri Maybelline)
Gambar setelah ditimpuk bedak
Coveragenya so-so sih IMO. Tapi kalau dibandingin, aku prefer Maybelline BB Cream. Soalnya menurutku si Pond's ngga bisa nutup redness dengan sempurna. Coba lihat hasil blending kedua BB Cream ini dispot bekas jerewi aku.
Tuh kan keliatan banget digambar yang ujung kanan kalau Pond's malah bikin kulit mulai dari rahang atas sampai rahang bawahku kemerahan. :( sayang banget.
Untuk coverage, aku puas ama Maybelline.

* ISI
Pond's BB Cream Flawless White isi 8 mili.
Maybelline Clear Smooth BB Cream 8-in-1 Transformer isi 18 mili.

* MULUT TUBE
Mulut botol Pond's berbentuk bulat lebar sehingga kita kudu ati-ati ngeluarinnya jangan sampai kebanyakan. Sedangkan mulut botol Maybelline lebih kecil, jadi lebih mudah ngeluarin isinya dan lebih higienis juga. =)

* DAYA TAHAN
Pond's ini menurutku lebih cepat bubar dalam waktu 3 jam sajah aku pakai outdoor otw jalan-jalan sama ngemall. Didalem mall langsung bubar jalan aja itu si BB Cream. Sedangkan Maybelline udah aku coba buat silaturahmi hari raya kemaren mulai dari pagi sampai malem cuma aku blot pake face paper ajah uda cukup tahan lama dianya. Aseek. ^^,

* HASIL
Nah, kalo yang ini ajang untuk unjuk gigi alias pamer foto. :D Jangan bosan liat fotoku yak biutis!


* KESIMPULAN
Dari segi pekejing, aku prefer Maybelline. Meskipun sama-sama kecil dan mudah diselipin, Maybelline memang aga besar tapi kemasannya bagus dan mulut botolnya lebih higienis. Selain itu dari segi harga, isi, coverage dan daya tahan lagi-lagi aku prefer Maybelline. Harga sesuai sama coveragenya dan isinya juga ngga nanggung, 18 mili. ^^

Sekian review kali ini, semoga bermanfaat.
Cheers!


23 komentar:

  1. Thank you reviewnya ya Mbak. Btw, ternyata BB Cream, CC Cream dan Foundation itu masing-masingnya berbeda ya. Dijelaskan dalam http://bit.ly/1feCRDI bahwa BB Cream itu lebih ringan dibandingkan foundation. Selain itu, tidak ada oil di dalam BB Cream.

    BalasHapus
  2. Kalau yg maybelline ada batasan usia buat penggunaannya ga ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga dicantumin dikemasan utk batasan usianya :)
      yah, saranku sih 15+ aja kali ya
      eman kulitnya kalo masi remaja :))

      Hapus
  3. sis, bahasa inggris-nya berantakan tuhh.. kalo emang b. inggrisnya kurang, mending pake bahasa indonesia aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mba anonim berantakan ya
      btw, kasih nama dunk mba anonim yg cantik :)

      Hapus
    2. Justru itu disengaja bukan berantakan keleus sist -,- ga tau trend nih anon -,-

      Hapus
    3. Aaah, rahma kece banget sih :D
      Maaf baru balas

      Hapus
  4. Wah kita banyak kesamaan sist ridha, mulai dr bb cream (aq juga punya dua2nya), Lucido-L, sampe pembersih muka Pixy... Hihi surprise banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohyaaa?? Wahahahaa. Produk2 itu harganya reasonable utk dicobacoba siiih. :D

      Hapus
  5. Kayak nya shade ny keputihan deh say. Yg maybelline kamu kayak nya cocokan yg natural :). Aku saran aja ya, ga bermaksud kasar :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kayanya say. Sekarang aku jarang pk maybelline, sehari2nya pake bb creamnya oriflame yg medium. Makasih ya masukannya. :)

      Hapus
  6. Kakk ridhaa maybeline nya itu emang khusus buat whitening ya? Soalnya aku bingung sehari hari klo skolah ato kgiatan sering kusam. Tp aku liat tmen2 kayanya ad yg pke produk smpe brhasil jd lumayan cerah tuh dia. Nah aku pgn kontak nih sma kakak sapa tau nambah wawasan ku ttg produk yg cocokbuat aku biar agak cerah natural dn gak terlalu kusam. Ada kontak WA gak atau pin? REPLY YA KAKK.. THX

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai febi! maaf ya baru baca komen kamu. kamu bisa hubungi aku via email di badbadgalz@gmail.com
      maybelline bukan buat whitening kok. mungkin ada efek skincare-nya tapi lebih baik kalau pengen putih rajin bersiin muka sama pakai krim malam :)

      Hapus
  7. kayanya shade nya terlalu terang deh buat kulit kamu.. beda sama leher

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba anonim saya tahu kok. Shade yg saya punya terlalu terang semua ga masuk dikulit. Walopun missha bb cream yg signature beige aja masih lebih gelap deh tuh lehernya. Yakali saya kudu mekapan seleher-lehernya juga. Moga review saya memberi pencerahan deh buat mbak anonim kalau mau beli salah satu bbc ini.

      Hapus
  8. Sist aku mau nanya ya klo bb cream garnier bagus gak? Bagusan mana dari bb cream maybellin? Soalnya d wajah ku bnyak bekas jrwatnya

    BalasHapus
  9. Mari bergabung dengan kami sekolah pramugari PSPP,kunjungi :http://sekolahpramugari.org/informasi-pendaftaran-sekolah-pramugari-tahun-2015.html

    BalasHapus
  10. mari bergabung bersama kami sekolah pramugari pspp,kunjungi : http://sekolahpramugari.org/informasi-pendaftaran-sekolah-pramugari-tahun-2015.html

    BalasHapus
  11. tadinya saya juga sempet mau nyoba bb cream maybeline ini sis, namun ternyata sama bedaknya aja saya kurang cocok, langsung berentusan n jeriwit dimana-mana. sayang sekali :(
    saya saat ini pakenya DD cream wardah..
    salam kenal yaa.. main juga ke blog saya sis :)
    http://naziezie.blogspot.com/

    BalasHapus
  12. Baru aja pulang dari minimarket.tadinya mau nyari pond bb cream.krn pelembabnya pakek itu.e...trnyta adanya maybeline aja.ywda gk jd beli.baca ini pgn beli aj ntar.ihhihhiihg. soale bedaknya maybeline jg. Campur2 makeup tp wajahku tdk ada efek apa2. Jrwtn nggak.putih jg nggak.ttep2 aja.

    BalasHapus
  13. Urutan pakek sebelum bb itu apa aja ya...biar hasilnya bagus

    BalasHapus
  14. Halo kak :") saya mau nanya nih, Kedua brand bbc ini cocok gak buat wajah yg jeriwitan? Soal nya takut kalo salah pake ntar jeriwit nya makin nambah hehe

    BalasHapus