Jumat, 20 Desember 2013

Review: Lucido-L Hair Make Supplement

Rambut adalah mahkota wanita. Kadang untuk sebagian wanita, mereka hanya concern ama kesehatan kulit wajah saja tanpa memperhatikan kesehatan rambut. Kebetulan rambutku beberapa bulan terakhir ini kering banget. Mungkin karena aku terlalu concern ama jerawat kali ya sampai rambutku aga ngga terhiraukan. Hikss. *pukpukrambut* Sampai akhirnya aku cuci rambut disalon langganan aku, aku sadar kalau rambut aku kering banget. Padahal aku rutin shampo-an sama pake conditionernya Tresemme dan juga hair advisor sama creambathnya Makarizo, vitamin rambutnya Ellips. Tapi aku lupa sama satu hal: hair mask! Nah, dari sini mulailah aku CLBK ama hair mask Ellips yang warna kuning. Aku ngga pernah coba varian lain untuk hair mask ini. Tapi, kok aku ngerasa rambutku teteup kekeuh kering kerontang susah diatur, rewel banget deh pokonya. Akhirnya aku mulai berburu hair mask dan vitamin rambut dari merk lain. Aku pernah cobain yang biasa kaya Miranda, dkk sama vitamin rambutnya Vennon. Paling syuka sih ama Vennon dan Ellips yang kuning. Tapi ini kayanya aku butuh pacar baru buat rambutku. Kebetulan waktu ke Indomaret aku lihat si Lucido-L ini. Awalnya aku cuma beli Lucido-L Hair Make Supplement Vitamin Oil for Dry Hair, kemudian waktu iseng ke Alfamart aku lihat Lucido-L Hair Make Supplement Vitamin Spray-nya. Aseek. Ini reviewnya (based on my own opinion for sure). ^^

*KEMASAN
Lucido-L vitamin oil - Lucido-L vitamin spray
Kemasan kedua suplemen rambut ini aku suka banget, walaupun keduanya gendut dan besar which is they ain't travel friendly. Yang bikin aku suka mereka ini ngga nanggung sama harganya. Spraynya punya kunci yang bisa diputar sesuai kebutuhan, kalau mau dipakai tinggal putar kiri atau kanan sama aja, kalau ngga dipake dilurusin aja sama moncong spraynya supaya kekunci dianya.
Kunci putar vitamin spray Lucido-L dan mulut sprayer
Sedangkan untuk vitamin oilnya aku syukaa banget. Soalnya dia kemasannya dari plastik, sama kaya sprayernya yang juga dari plastik. Beda banget sama Vennon aku yang pernah pecah karena dia dari kaca kemasannya. :( Selain itu si Lucido-L vitamin oil ini punya pump yang bikin kita bisa kira-kira waktu nuangin vitamin rambut ini. Beda ama Ellips-ku dulu yang kudu digunting dulu kemasannya dan kalau ngga hati-hati dia tumpah. Kemasan si vitamin oil ini handy banget, enak dipegang-pegang.

*VARIAN
Kedua suplemen rambut ini, as I know, sama-sama punya tiga varian. Ada warna kuning, orange sama pink. CMIIW. Yang kuning untuk rambut kering, pink untuk rambut normal, entahlah yang orange untuk rambut rusak mungkin. Sayang di Indomaret deket rumah ngga ada sprayernya, diAlfamaret adanya sprayer yang pink aja. Tapi aku no problemo karena aku cocok pake yang pink ini.

*KLAIM
Lucido-L Triple Beauty Vitamin Spray for Shiny, Smooth and Moist Hair
-berbahan dasar air, tidak terasa lengket dan berminyak (ME: proven)
-tidak perlu dibilas (ME: yees)
-dengan keharuman floral yang lembut (aku kasih nilai 7.5/10)

Untuk vitamin oilnya menyusul yak, bungkusnya masih dilemari. ^^
Keduanya sama-sama produk dari Mandom Corp.

*HOW DOES IT WORK ON MY HAIR
Aku aplikasikan kedua vitamin ini setelah cuci rambut pake Tresemme Keratin Smooth sama pake hair masknya Makarizo. Setelah itu aku keringin rambut pake mini hair dryer, ngga sampai benar-benar kering sih, setelah itu aku aplikasikan vitamin oil. Setelah vitamin oilnya rata, aku terusin pakai sprayer. Kasihnya cukup dari tengah sampai ujung rambut aja. Biarkan 2-3 menit, baru disisir. So far rambut aku balik berkilau dan smooth lagi, jadi suka pegang-pegang rambut deh sekarang (kaya artis yang diiklan noh). Yah daripada pegang-pegang kulit wajah, yang ada entar malah jerawatan. Hihii.

*HARGA
Nah, harga si Lucido-L ini beda-beda ditiap toko. Kalo diIndomaret vitamin oilnya aku beli seharga IDR 33.000,- sedangkan aku lihat disupermarket dia harganya cuman IDR 23.000,- sajaaa. *elus dada* Lucido-L vitamin spray diAlfamart aku beli harganya IDR 28.000,- sedangkan disupermarket harganya IDR 23.000,- jeunk. Yah, maklum lah ya mini market emang suka gitu. Padahal lebih lengkap supermarket dan lebih murah supermarket juga kan. Aih.
Repurchase? Yes, in supermarket ofcourse! Hihiii.

7 komentar:

  1. Thanks reviewnya. Iya, aku juga nyesel banget beli di minimarket, harganya jauh lebih mahal dan variannya cuma ada yang Normal Hair doang...

    BalasHapus
  2. Hahaha iya bgt! Aku baca katalog hypermarket harganya 22 ribu, tapi di minimarket kirain harganya sama trnyta malah 32 ribu! Hufttttt hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hay tiara!
      Nah! itu juga yg bikin aku males banget ama yg namanya minimarket. ^^

      Hapus
  3. mari bergabung dengan kami sekolah pramugari di PSPP,kunjungi :http://sekolahpramugari.org/informasi-pendaftaran-sekolah-pramugari-tahun-2015.html

    BalasHapus
  4. hallo ka mau saran dong aku ini rambutnya normal aku biasa pake ELLIPS HAIR TREATMENT (pink) sebenernya sih covok banget di aku wangi lagi , tapi aku agak kepo aja sama Lucido ini menurut mba bagusan mana yang spray / oil ? wanginya tahan yang mana? maaf banyak comment hoho tq❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih enak yang oil sayang, lebih bermanfaat. Bisa melembabkan dan memberi kilau pada rambut. Wanginya ga sewangi spray tapi lebih worth to buy daripada yang spray sih menurutku. :)

      Hapus