Sabtu, 17 Agustus 2013

Skincare Story: A Newbie with LBC Part 1

Hi, everyone! It's been a long time for me not to go to an aesthetic center. Not long time, really. Around 5 months already. I used to go to Larissa Aesthetics, tapi karena Larissa dijember yang dipalsu ama fabiola, aku jadi vakum pergi ke aesthetic center. Trauma bok. Sebenernya sekarang uda ada Larissa baru yang dijamin aseli bukan aspal, tapi aku males aja sik. Tempatnya engga strategis menurut aku. Jauuuh banget dari pusat kota.
Nah, karena jerewiku yang aga aga bandel seperti yang uda aku ceritain disini, aku jadi pengen coba pindah ke lain hati. Larissa is good to fight acne, actually. Tapi akunya aja yang pengen coba yang lain. Nah, akhirnya aku mutusin untuk nyobain LBC Jember. Tadinya aku bingung, mau ke erha atau ke LBC. Kalo di erha kantong langsung kempes yak, jadinya aku prefer LBC aja deh :D
Jerawatku uda pada kering sih, tinggal bekas-bekasnya aja yang gonjreng banget. Duh, bikin bete kalo lagi mekap.

Ini scar yang pengen aku ilangin.
Foto ini aku ambil tadi, means semalem setelah aku pake LBC.

LBC Jember engga begitu rame. Beda ama LBC Manyar Surabaya yang pernah aku datengin waktu nganterin temenku konsul. Desainnya juga engga se-comfy yang disurabaya. Aku lupa engga ambil foto, lain kali kalo kesana lagi aku potoin deh yaa.
Waktu daftar, karena baru pertama kali ke LBC, aku langsung dikasih kartu member warna ijo. Gambarnya menyusul yaaaak :D Sebenernya aku pengen member yang pink tapi yah lama juga kan buatnya, yaudin aku terima aja waktu dikasih yang ijo ama mbaknya.
Aku engga nunggu lama, antrian yang mau konsul cuma aku ama mbak-mbak yang dateng setelah aku aja. Dokter yang handle aku namanya dokter Made Nitia. Orangnya muda dan cantik. Aku bilang aku pengen ngilangin scar bekas jerawat. Setelah dilihat bekas jerawatnya, aku diresepin krim malam ama krim pagi. Trus aku ditanya apa aku sering ada diluar ruangan, aku bilang engga cuman rumahku daerah pesisir :D Jadinya aku dikasih tabir surya. Udah, cuma diresepin 3 itu aja. *seneng juga sih engga keluar duit banyak pastinya, hihii*

Tabir Surya Gel SPF 15, bisa juga difungsikan sbg foundie. 66k.
Krim malam no. 16, setauku ini lightening cream ya. Ini untuk noda jerawatnya. 90k.
Krim pagi gel no. 4. Ini buat komedo ama bisa dipake as obat jerawat. 90k.

Krim malemnya cucok deh, aku emang pengen yang no. 16, keracunan abis baca repiu-repiu yang bilang kalo ini lightening cream. \w/ Kalo day creamnya aku kira mau dapet yang no. 5 ternyata dikasih yang no.4, kata dokternya entar kalo keluar lagi jerawatnya, krim malem kudu ngindarin spot jerawat ama daerah mata, sudut bibir, tapi jerawatnya bisa ditotol ama krim paginya aja. Begono. Yah, aku sih pakenya baru tadi malem ama pagi ini aja. jadi engga bisa komentar apa-apa dulu. Kalo dari segi harga sih, engga terlalu mahal ya. Cukupan. Menengah lah. Tiga krim ini aku abis 246 rebu. Dibandingin ama Larissa aku bisa dapet 4 produk tuh: krim pagi,, krim malem, loose powder ama peeling acne.Namanya juga coba-coba. Kalo engga cocok kan masih banyak pilihan lain atau balik lagi ama cinta lama :D Aku sih berharapnya ama LBC ini bisa ngilangin noda jerawat ama nginclongin plus nyerahin muka. Soalnya aku waktu pake Larissa kinclongnya terlalu silau menurutku. Hmmm, kita liat aja entar apa LBC ini bisa jadi cinta baru aku. We'll see.

Skincare story part 2
Skincare story part 3

119 komentar:

  1. yah, sama2 baru make ya. mau nanya padahal. kulit mukanya pada ngelupas enggak hbs make krim2 itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sih pakeny engga ngelupas. tapi ibu ak pk juga, dpt dc nomor 86 *kalonggasalah* ama nc nomor 16 sama ky punyaku. nah, ibuku ini pakeny ada pengelupasan juga tipis2. tapi kalo aku sih so far engga ada pengelupasan. mungkin krn problem ibuku itu flek kali ya jadi ada pengelupasannya. kamu dpt krim nomor brp mba? ngelupasnya parah ngga ampe merah merah gt?

      Hapus
    2. Kalo pake krim malam tp engga mengelupas. Apa bisa buat ngilangin flem hitam dan bkas jerawat

      Hapus
  2. mba yg udah lama perawatan Di LBC.sekarng gmna efeknya...masih bagus amoe sekarang ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku baru sebulanan pake LBC. Bagus kok, muka aku jadi cerahan. Tapi ya gitu, ada pengelupasan yang bikin ngga tahan soalnya belepotan kalo dipakein bedak >,<
      coba baca lanjutannya disini http://ridhahalimi.blogspot.com/2013/09/in-month-with-lbc.html

      Hapus
  3. aku dulu sempat pake krim LBC dan cocok, tapi krim sering kosong padahal punyaku udah abis. sekarang jd males mau pake lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mbak anonim komentarnya baru kebaca ^^ iya ya, itu cabang mana mbak?
      wah, untungnya ditempatku meskipun baru tapi krimnya selalu available. cuman kemaren alat buat mesonya aja yang lagi diretur.

      Hapus
  4. halo! aku telat banget baru join LBC hari ini hihihi aku abis 550 :"| mahal sih buat ukuran aku *yang awam masalah klinik2 begini* aku facial sama peeling, terus dpt sabun muka, emolliente, cream pagi no.5 & malem no.76, itu maksudnya apa si? hihi aku ga ngerti mohon dibantu ya <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hay bharaaawr! hihii, syereem namanyoo. emollient mungkin krn kulitnya kering jenk. itu toner kan ya? krim pagi no 5 aku krg tau pasti, utk kulit berjerawat kayanya. CMIIW. kalo yang nc no 76 mungkin utk jerawat juga. soalny range krim paginya berurutan ama punyaku yang no 4. hihii. kondisi kulitnya gmn jeenk?

      Hapus
  5. halloo... salam kenal.. q valent..
    q pake LBC skitar setahun yg lalu,, itu pun bermodal nekad karena penasaran aja sebagus apa sih LBC, soalx q byasa pk ponds aja udah bersih putih.. cuuz k LBC trs dksih 3 krem tu + FW (N). krem pagi q lupa nomer brpa + tirai 86 +krem malem level biasa( ah lupa nomer brpa) wkwkk.habis skitar207rbu. baru aja pake sehari,, bangun pagi langsung CLING,,, tambah bersih putih n kenceng.. tp sempet kusem juga gr" panasan mulu (lagi KKN di daerah industri wktu tu)... trus besokx sama dokternya dksih krem malem nomer 16 (level 2),, katanya lebih bgus.. ternyata emng bner. sampe skrg q cuma pake yg malem akhirnya... soalx krem pagi biasa aja mnurutku mlh jd oily ,, skrg cm make krem malem doank n wajahq ttep bersih putih :). belum berani yg namanya facial / peeling / apa itu...

    mohon share donk bedanya peeling ama meso...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haii valent!
      hmm, setauku sih kalau facial kulit kita dibersihkan sambil dimassage ama mbak terapisnya.
      kalau peeling sel2 kulit mati kita diangkat jadi wajah bisa lebih seger, halus dan warna kulit lebih rata. yang punya kewenangan utk melakukan peeling hanya dokter, bukan terapisnya.
      sedangkan meso lebih ke memasukkan obat/vitamin kedalam lapisan kulit. kalo takut suntik vitamin dan ngga sabar minum vitamin, mending milih meso ini.
      yah, kurang lebih begitulah. semoga bermanfaat.

      cheers!

      Hapus
  6. Mbak member LBC jember ? Aku jga kuliah d jember, mau nyoba tapi msh belom brani takut ada efek samping yang ngeri gtu u,u kalo mbak perawatan d lbc jember sndiri skrng kira" smpek brapa mbak ?? Trus efek nya skrng gmna ??? Bagi infonya yaaa Thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dibaca diposting berlabel skincare sayy. aku sih sejak peeling bulan januari kmaren jd jarang bgt pk krim malamnya, day creamnya apalagi ngga pk sama sekali malah. tapi mukaku masih bersih n jerawat muncul cuman dikit kalo lagi dapet ajah say. di lbc sih krimnya 90, fw 40 facial 130 facial+peeling 190an gitu say. nah, semoga membantu yak, tetep kepo-in blog aku. ^^

      cheers!

      Hapus
  7. Mau nanya nih say, cream nya warna apanya? Kuning yg bisa jadi kaya foundi atau kuning kaya di larissa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hay riska!
      krimnya lbc yg bisa dipake foundie tabir surya gelnya say :)

      Hapus
  8. Hay girls mohon bimbinganya ya,aku biasa pake cream ala dokter mukanya jadi tipis banget,biasa level atas,jadi skrg aku dipakein cream kalo gak level atas gak mempan,aku mau coba pake LBC kalo misal saku nyoba cream malamnya dulu boleh ngak ya sama dokternya thans infonya

    BalasHapus
  9. Pengen nyoba NC16 tapi mukaku berminyak banget,sama pori2 membesar dibekas jrawat yg dulu,rekomendasi lain menurut pengalaman kalian cream nomer berapa ya selain16 gimana2 pengalaman itu jauh lebih meyakinkan daripada peresepan dokter hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hay ella, maaf baru sempet bales. hmmm, aku sih pori2 juga rada gede disektaran bawah mata tapi aku pake nc 16 alhamdulillah baik2 aja say. mungkin bisa pake nc 18, 74 ato 76. kalo takut lebih berminyak hindarin pemakaian terlalu tebal n ngga usah pake day cream-nya dear. kamu pake night cream ama face wash aja cukup. aku sih abis bekas jerawatku aga hilang n jerawat uda ngga ada (sekitaran 4 bulan setelah pake lbc) langsung chemical peeling. dan hasilnya cukup memuaskan sih dikulitku, kamu konsul aja dulu, kalo dikasih krim malem yang laen coba tanya, tinggi mana levelnya ama yg nc 16.

      Hapus
  10. Hai mba ridha,salam kenal. Aku boleh sharing ya.. aku pertama pake lbc sekitar taun 2008/2009an cabang lbc baru muncul di bogor. Aku kesana dg keluhan beruntus di jidat yg makin lama makin ga indah dipandang mata jrn tangan aku ga mau diem,dikopel2 tetus. Awal perawatan aku langsung disuruh peeling. Waktu itu peeling blum banyak jenisnya,cuma 3 klo ga salah : facial,chemical peeling dan brightpeeling. Aku pilih cp trus dikasih krim malem 16, siang 5,tirai spf 33(krn msh aktif kuliah ps saat itu),fw acne,toner sama krim iritasi. Sekitar 2mggu stlah prawatan,muka kaya ladang minyak trus ngelupas. Tapi setelah 2 bulan,wajah aku kaya syahrini,cliiiingg banget kaya pantat bayi. Aku habis 600rb pd saat itu. Karena jadwal kul padet dan banyak kerjaan terbengkalai lah perawatan itu. Sampai sekitar 3th wajah aku gada masalah (selama itu ga pake lbc sama sekali),baru memasuki tahun ke 3 muncul lg si beruntus dan muka kusemm bgt,aku pikir efek stres after skripsi dan krn aku beraktivitas tanpa pake krim apapun ditambah suka males cuci muka. Aku memutuskan perawatan lagi,data aku yg dulu msh ada jd dokter tetep kasih krim yg sama, aku jg minta di peeling lg. Pas dokter kasih daftarnya,wooww banyak bgt jenisnya dan harganya beda2, facial aja ada mcm2 hrgnya jg beda2. Setelah tanya2 aku pilih peeling yg 210rb klo ga salah (ini bener2 tulisan di daftarnya peeling ya bukan facial). Agak curiga jg,soalnya yg dulu aja aku peeling 300an. Dan pas eksekusi,ya ampuunn itu kaya facial di saloonn, bahkan facial disalon lebih nyaman krn muka di uap dulu jd pori2 kebuka so kita ga ngerasa begitu sakit. Dan yg Bikin makin bertanya2, yg eksekusi bukan dokter langsung tp karyawatinya,sumpaah sakiiiittttt bgt. Pas bayar peeling yg hrg di daftar 210 jd 240an hiikksss.. dan yg bikin makin dongkol setelahnya sampai saat ini gada perubahan sama sekali!!!. Skrg si bruntus ini makin parah sedangkan aku mau nikah agustus nt huhuhu.. mau ke lbc lg,tp masih trauma. Makin terkenal makin komersil tapi pelayanannya menurun drastis :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciee yang mau nikah. congrats yaaa :)
      hahaha. ko bisa gitu ya mbak dyah. waah, aku beruntung donk ditempatku pelayanannya ngga kaya gitu. udah gitu dokternya baiiik banget, telaten jelasin n terbuka bgt ama pilihan customer. yah emang kulit cocok2an tapi ternyata klinik juga meskipun namanya sama tapi cocok2an juga ya. temenku kuliah juga dulu waktu pake lbc sby aku teteup ngga lihat perubahan signifikan dari doi tuh. padahal dia facial dan pake krim2 komplet. kalo aku kemaren setelah 4 bulan pake trus cobain chemical peeling. ditempatku malah cuma 194rebu lho mbak biayanya. udah gitu dokternya jelasin lagi kalo facial ama peeling itu beda. kalo facial artinya hanya facial aja wajahnya dibersihkan. kalo peeling ada tambahan obat dan hanya dilakukan oleh dokter setelah difacial dulu mukanya ama mbak BA-nya. dan aku diuap lho mbak facialnya. setelah facial dokter datang utk peeling. jangan sedih donk mbak, mungkin mbak kudu coba ke lbc cabang yg lain atauuu, ganti skin care aja. hehehe. :)

      Hapus
    2. Hihihi iya say,makanya sutresso banget nih muka aku jd ancur2an gini.. temen2 aku jg terheran2 knp bisa begini, krn seumur2 kenal sama mereka muka aku yg paling ga pernah bermasalah. Aku sih curiiga gara2 pra-nikah effect nih hiks. Iya akhirnya aku ganti ke dokter kulitnya mama,galak dan jutek, aku dimarahin gara2 perawatan seenak jidat tanpa tau karakter kulit wajah aku. Tapi doi canggih, alhamdulillah udah mendingan haha.. LBC sih bagus menurut aku dibanding yg lain, setau aku klo di bogor dia brand kosmetik klinik pertama yg ada bpom nya (kebetulan kaka suka gonta ganti jd tau :D),cuma ya gitu kadang human erorrnya yg bikin ilfeel.. semangatt mba ridhaa,udah oke bingit mukanya :D

      Hapus
  11. Halo Mb Ridha, satu pot krim LBC bisa dipakai buat berapa bulan yaa? Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung pemakaian. kalo dikasusku sih awal pake lbc aku satu pot krim malem bisa sampe sebulan tapi setelah kulitku terkelupas rata aku mulai selang seling pakein krim malemnya. jadinya bisa awet deh ampe 1.5 bulan. sekarang malah awet ampe 2 bulan. :)
      oiya, aku jarang2 pake utk menghindari pengelupasan kulit yg terus menerus (krn aku blm ganti nomor krim malam) sama menghindari kulit kemerahan kalo kena sinar matahari (pakenya tipis2 ajaa yaa dear). ^^

      Hapus
  12. Mbak ridha aku udah ke LBC dikasih cream nmr74 aku minta 16 gak dibolehin sm dokternya katanya kurang cocok,aku cm diresepin nc74 sam dc dan tirai spf15,baru 2 hari pake belum ada perubahan,pori2 malah makin besar dan kulit ky mateng merah menghitam,info dong nc untuk ngilangin flek buat ibu2,ibuku tak paksa konsul dokter gak mau,maunya kl dibeliin creamnya aja,maklum sdh tua,banyak maunya heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kena sinar matahari merah ya? jangan tebel-tebel pake krim malemnya. siang hari aplikasiin tabir surya. kalo ngga salah nc 74 itu lightening cream juga. pake aja dulu rutin tiap malem, biasanya emang ada yang menghitam dulu, kusem trus lama-lama bersih. jangan diskip pemakaian krim malamnya. diliat hasil sebulan terakhir. kalo utk flek biasanya nc 16 ato 18 soalnya ibuku juga ngilangin flek dikasih nc 16 dapet 3 bulanan diganti nc 18.

      Hapus
    2. oiya, mungkin kamu bisa baca link dibawah utk tips2 selanjutnya ^^

      http://ridhahalimi.blogspot.com/2014/01/my-bright-clean-and-flawless-skin-with.html

      Hapus
  13. Sist.. aq baru gabung LBC sbulan ini... cream yg aq pakai::: cream pagi no 4, cream malam no 16 dan tirai no 86 itu utk masalah jrawat dan bekas jrawat yg bandel... apa kah ada yg sama dg cream kalian?? Sharing donk gmn hasilnya sist??

    BalasHapus
    Balasan
    1. dc ama nc-nya samaan sayy tapi aku ngga dapet tirai no 86-nya, ibuku yang dapet itu. aku dapetnya sunscreen gel spf 15 krn kulitku acne prone. kalo hasilku sih jenk bisa baca di tag My Skincare Story ^^

      Hapus
    2. Sis mau tanya tirai no.86 itu warnanya apa ya?

      Hapus
  14. Sis, pas pertama kali dateng ke lbc kamu ngambil treatment nya yang apa? Atau kamu pas kedatangan pertama cuma diresepin 3 krim itu aja nggak diharusin buat treatment?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sbenernya kalo mau bisa diresepin krim macem2 say. ada vitamin dll. tapi yang paling penting dc, nc, tabir surya ama fw. tabir surya juga jarang kepake sih akhirnya, soalnya uda punya yg lain. kebetulan dokterku baik jadi yang penting2 aja diresepin dulu, abis gitu baru ditanya 'mungkin mbak ridha mau tambah vitamin atau milk celanser?' tapi aku ngga mau. kedatangan kedua ditawarin treatment tapi aku masih ngga mau. baru bulan keempat aku ambil treatment peeling. jadi bener2 tergantung kitanya sih.

      Hapus
  15. kenapa ga pake erha ajaaa,, kalo mau ngilangin noda jerawat ama nginclongin plus nyerahin muka,,, walaupun harganya,, yaahh lumayan ngrogoh kocekk dalemm bangett,, tapi hasilnya kan sebanding juga sama apa yang dikeluarinn, ga nyesel dongg,, harga emang ga pernah bohonggg,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii. Iya say pengen ke erha tp budgetnya terlalu gede say. :) toh pk lbc aja cocok kok n mukaku ngecling skrng. Lagyn di erha mwerraahh sgt muka say, ngga bole kena matahari, krimnya banyak n selang seling. Ribet utk aku say. Bs dibayangkan jg brp rupiah itu. Hihiiii.

      Hapus
  16. Mb ridhaa ..
    mau nanya nih.
    aku sekarang pakai natsha skin care kurang lebih udah 4tahun aku pakai .
    nah setelah ada LBC di jember jadi mikir2 mau lepas Natsha .
    dan akhirnya 1 minggu ini cream abis aku putuskan berhenti. aku pengen coba di LBC .
    soalnya natasha menurutku gitu2 aja . mukaku klau lama kena matahari kusem jadinya.
    mau test harga nih. mahal gak sih di LBC ? kalau datang pertama emang kudu perwatan juga yee (peeling/facial) kalau mau beli creanya dulu eang ga boleh ya?
    trimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai ella. Bole kok dtg cuma konsul sambil beli krim aja tanpa perawatan.Krim malem ama siangnya masing2 90rb. Face wash 40rb. Kalo ditawarin treatment blg lain kali aja. Km bs baca lebih lengkap di label postinganku yg My Skincare Story. :)

      Hapus
    2. Hay mba ridha,boleh tanya2 engga ttg product skincare Lbc.kebetulan kmrn bru konsul ke Lbc dan saya tuh udh 3 tahun di natasha kebetulan jg krim abis dan lagi ada masalah sih kulit beruntusan kecil2 sama ngelupas bagian dagu,udh ke natasha buat konsul minggu cmn bgtu dokternya susah buat konsul dan jaraknya jg sih jauh dari rmh, product Lbc itu ringan engga sih sama harganya krim terjangkau?maksimal krim harga ada engga yg kebih dari 100 atau tergantung kadar krimnya.terimakasih

      Hapus
  17. Udah pernah pake krim mlm 101 ?? Gmana hasilnya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum say. Krim malemku lum ganti resep :)

      Hapus
  18. Haiii sist aku shoya, aku baru nyoba2 LBC sby nih kemarin, syang banget dokternya pelit info, hehehehe atau akunya kali yaa yang kurang byk nanya :(. Mukaaku pori2 gede, plus ada beberapa bekas jerawat gtu, dokternya sii kasi saran untk peeling & dermaroller kalo ga salah, nah akhirnya aku dpeeling aja,dermarollernya tgu 3 mggu lagi, pas bayar dikasir aku pikir kok ga dikasi apa2 yaa,trus aku nanyain kann akhirnya ma mbaknya ditanyain ke dkternya trus aku dikasi krim dc no.4 nc.58 ama sunscreen 86, aku mau nanya dong,, tuh kalo aku ga pake tiap hari ga apaa kah, karna ini pertama kali aku skincare,hahahahaha... Jadi ngeriii takut terlalu putih yang aneh dliat mata gtu karna aslinya kulitku coklat. Thx infonya ya siss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai shoya! Hmmm, kalo ngga mau keputihan mending jarang2 dipake krim malemnya. Soalnya lightening creamnya ada di nc sissy. Tp menurutku sih awal2 gini mending rajin dipake spy kulitnya kalo ngelupas rata n cepet sis. Abis itu bqru diselang seling pemakaian nc-nya. It depends on you sissy! :)

      Hapus
  19. Hai mbak ridha ;) salam kenal :)
    Aku lucy di jember jugak :D
    Pengen nanya2 seputar LBC nih ..

    Sebenernya aku pengen siih ke LBC tp masiih takut mau pindah ke laen hati ..
    Soalnya aku 3 taun ini pakeg skincare J-Klin Beauty itu mbak..
    Dulunya sih wajah.ku berjerawat bangettt ,merah2 pipi knan .kiri ,jidat :3
    Tp setelah facial di sana skrg tnggal bekasnya ajah ini belum ilang :(
    Aku cm pakeg cream"nya aja udaa gag pernah facial.
    Jerawat juga masi kadang2 muncul mbak.
    Pengen.ku sihh nginclongin muka ini mbak ,
    Jd mskpun tanpa pakeg bedak tetep bersinar gtu loh tanpa noda bekas jerawat + kenyel :D :p

    Jenis kulit wajah.ku berminyak ,berkomedo + pink2 gtu kalo kna sinar matahari mbak.
    Kira2 pakeg cream no brpa yaa mbak dr LBC buat kulit.ku ini ??
    Apa Qta konsul ke dokter itu ngikutin smua resep dokter kah ?
    Mohon infonya makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi lucy! Mending konsul dulu aja. Apalagi ada masalah kulit yg acne prone. Kalo konsul nanti diresepin bbrp cream. Ambil yg diperluin aja. Ato lgs bilang aja ama dokternya krim apa yang dibutuhin.

      Hapus
  20. 0kee kak makasii infonya ;)
    Kira2 produk LBC ini ketergantungan gag yaa kak ?
    Mukanya kakak dulu berkomedo gag ?
    Trus skrg setelah pakeg LBC udahh kinclong + kenyal kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dikulitku sih ngga ketergantungan say. Aku on off pakenya :)
      Iyess, komedoku banyak bingit didaerah T ama pori2 gede dipipi bawah mata. Alhamdulillah sekarang jauhh berkurang masalah acne prone aku. Hihii.
      Iyadoonk, kulitku kenyel n kinclong nihh sekarang. Beda bgt ama diposting atas ini. ^^
      Ceki ceki posting terbaruku yg bulan januari say.

      Hapus
  21. mb Ridha ;)
    aku udah pakai LBC lo..
    baru kemarin aku beli produknya + perawatan.
    menurut aku sih harga ga begitu mahal ya .. standart sama skin care yang aku pernah pakai dulu .
    paling seneng waktu konsultasinya..
    dokternya cantik + baik bingit .
    enak banget buat konsul,, banyak kasi saran lagi .
    aku sih kemarin diresepin 3 krim, tapi aku ambil sekalian sabun + toner .
    semoga setelah pindah ke LBC jadi lebih memuaskan hasilnya.
    makasih mb ridha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, seneng deh dengernya. Moga cocok yaaa. Nggg. Kamu dijember juga kan ella? Iyaaa, dokternya baik n cantik bingitss. Hihii.

      Hapus
    2. hehe ;)
      semoga cocok mb .
      iya aku dijember mb,, pendatang sih. disini kuliah :)
      eh mb,,
      LBC jember ada perawatan buat kulit tubuh juga ga ?
      kemarin lupa mau nanya hihi

      Hapus
  22. hehe ;)
    semoga cocok mb .
    iya aku dijember mb,, pendatang sih. disini kuliah :)
    eh mb,,
    LBC jember ada perawatan buat kulit tubuh juga ga ?
    kemarin lupa mau nanya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihii. Iyaa, semoga cocok ya say. ^^
      Nggg. Kayanya ada deh say body treatment dilbc tp kalo dijbr gtw uda dilengkapin fasilitas itu ato engga. Hehe. Telovond ajaaa 423535 :D

      Hapus
  23. Mba Ridha
    Mau tanya, klo di LBC ngilangin bekas jerawat yg bopeng2 bisa ga? kira2 brapaan ya...
    klo di 'toko sebelah' kan model paketan gitu...klo di LBC gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo habis brpnya tergantung krimnya yg diambil apa aja seus. Ntar kan diresepin ama dokternya, seus ambil seperlunya aja. Kalo aku utk bopeng cm pk krim malam (90), fw (40) ama facial+peeling (194) dilbc seus. Hihii. Ga ada paketannya seus. :')

      Hapus
  24. Mba....nanya donk. Aku jg dah 2mgg an nih pake lbc. Kmr dksh nc,dc, tirai ,fw n toner. Dokterny nyaranin bis pake dc disambung tirai krn aku suka diluar ruangn. Cm kl aku pake tirai itu kayakny berminyak banget n pas dipake kayak pake bedak tebal tp gk rata. Saran donk...boleh gk ya aku bis pake day creamny gk pake tirai tp pake cream lain yg ada spf ny jg. Jd bis cuci muka pg pake toner trus cream pagi n lanjut cream spf lain. Tq ya adviceny say....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget kok pake produk spf lain. Ses-nya dapet tabir surya yg krim ya? Benerr banget emang seus, tabir surya-nya tuh ky susah rata ya. Dia katanya bisa dijadiin foundie juga lho seus, tp aku prefer ganti pk tabir surya brand lain. Gpp seus, ganti aja ato diskip lgs timpa foundie. :)

      Hapus
  25. Iya...aku kl nc n dc nya no 16 & 4. Ok dech...Tq ya...:D

    BalasHapus
  26. Mbak ridda,,klo cd,nd,fw,tonner kr2 habis berapa ya,,??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, cd ama nd apa ya? Soalnya aku cuma ambil night cream 90rb day cream 90rb tabir surya 66rb ama face wash 40rb. Kalo utk harga toner aku engga tau sissy :)

      Hapus
  27. Q lagi nyari referensi skincare yang aman tapi juga memberikan efek yang bagus.. Q punya masalah mau ngilangin bopeng sama keloid bekas jerawat
    kalo di lbc perawatan sama produknya mahal ga sih?? semisal kita cuman mau minta produk sama konsul dokter aja gmn?? hehehe maklum pemula takut di permak-permak
    nah kalo di larissa katanya lebih safe truz perawatan ma produknya lebih terjangkau tapi ngefek ga yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dilbc konsul gratis seus. Larissa juga sama, konsul gratis.
      Minta produk aja gapapa tanpa treatment, baik lbc maupun larissa begitu. entar konsul aja kedokter, dari situ ama dokternya langsung diresepin krim mana yg cocok buat kita.
      Larissa lebih aman karena dia organik seus, krim-krimnya ada yg dari buah-buahan. :)
      Kalau harga sih Larissa lebih terjangkau seus.

      Hapus
    2. Oiya ses, ngefeknya kalo diaku sih ya Larissa ini aga lama. Kan organik dianya. :)

      Hapus
  28. Mba ridha aq baru pake lbc 1 minggu..knp di pojokan bibir aq nglupas mulu yh??padahal ga pernah aq kasih krim baik pagi maupun malam,dan skrg malah menghitam pojokn bibir aq...awal perawatn aq d anjurn meso+ peeling cz mau ngilangn bekas jerawat, tp bekas jerawat belum ilang malah di tambah masalah baru...apa ada yg salah yah sama pemakaian krim aq??

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin jarak oles krim ama sudut bibir kurang jauh seus. perbanyak mum air putih ama sering ditotol krim paginya aja. setau aku sih kalo krim pagi itu melembabkan. cmiiw.coba konsul lagi. :)

      Hapus
  29. Hello, ada yg pernah make krim mlm no 101 belum? Bekas jerawatku byk bgd nih :'( gimanaa ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. 101? aaaak, belum pernah seus =)

      Hapus
    2. Pernah pake krim mlm nomor 58? Aku pake baru 2 hari bekas jerawat memerah :'( cocok yg 16 tapi malah tak ganti , haduh gimana dong :'(

      Hapus
    3. Belom pernah, rani. Mungkin aja lagi purging kamunya. Cmiiw. Tetep pake n tunggu seminggu dua mingguan aja, menurutku sih. Kalo ga membaik mending konsul lagi aja.

      Hapus
    4. Aq juga sama nih kak pke nc 58.. Sebelumnya pke nc 55.. Pke 58 juga kdg 2hari sekali. Kok ada pngelupasan sm pipi merah gt ya di bekas jerawat. Apa ngk cocok?

      Hapus
  30. Rencananya q pgen pindah LBC mbak rida, sekarang q masih pakek skincare,.q mau nanya ni hal pertama yg harus q lakukan apa za ditempat LBCnya??terus kalau pertama gt biasanya ongkosnya berapa?pakek LBC bikin kulit mengelupas ta mbak?maaf nanyanya banyak,.,terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daftar say keresepsionis. Trus antri utk konsultasi. Setelah masuk ruang konsultasi entar diresepin krim²nya ama dokter. Biasanya ditawarin treatment atau nambah krim, bisa diambil bisa juga lain kali. Konsultasinya gratis. Ongkosnya berapa tergantung yh diresepin ama yg diminta krim apa aja say. Kalo basic sih krim malem 90rb, krim pagi 90rb, face wash 40rb, tabir surya (opsional) 66rb, vitamin (ops) 60-90an kayanya entahlah luping.
      Iyess, krim malem terutama yg bikin ngelupas. Jadi oles tipis aja.

      Hapus
  31. Hi mbak ridhia.. :)
    Salam kenal.. dari pengalaman mbak si saya amat menyarankan untuk menghentikan perawatan.
    Kenapa? efek pemakaian cream saja sudah tidak bagus karena mengelupas/ menghilangkan lapisan kulit yg berfungsi sebagai pelindungan pertama yg menyebabkan kulit menjadi sensitif. Bila mbak menghentikan pemakaian biasanya akan menjadi lebih parah.
    Saya punya produk yg aman dari bahan herbal sudah teruji klinis aplikasi langsung ke manusia.
    Mungkin mbak akan mengalami masa detox pd akhirnya kulit mbak akan jd normal kembali.
    Btw kulit mengalami jerawat yg tidak berlebihan itu lumrah karena kita punya hormon.
    Mungkin mbak perlu seleksi lg bahkan mencari tahu lebih dalam sebelum menggunakan produk kecantikan.
    Cantik itu kebutuhan wanita. :)

    Anyway klo tertarik atau mau konsul saya bisa dicontact line : zahrinasan

    Thanks for share..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu ya? So far saya ngga bermasalah dg krim lbc, kalau ada masalah tinggal balik ke gerainya konsul langsung ama dokternya. Btw, terima kasih infonya. :)

      Hapus
    2. Mba mau tanya dong bedanya krim malam lbc no 55 dan 18,,dosisnya tinggian yang mana yah?

      Hapus
  32. Muka aq awalnya bruntusan,tp lama2 jerwatnya gede2 n bnyk,trus saya kdokter kecntikan sblm w pke cream siang,malam n facial foamnya kok jerawat makin parah,kmrn sempet dpeeling yg awal da jerwatnya c ilang tp dsekitarnya mlh numbuh bnyk,mau coba lbc kira2 mahal ga,muka aq dah parah bgt jerawatnya,

    BalasHapus
  33. Hay sist , mau tnya nich
    Ak bru aja k lbc trus d ksh crem mlm 74 , pagi 69 , sama serum acnre trus srh kontrol ,
    Apa klu kontrol ntar d ganti cremnya . ? ?
    Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung hasil analisa dokternya say, sama tergantung hasil tanya jawab sama kamunya entar. :)

      Hapus
  34. Mbak krim mlm 16 sma 58 itu lebih mencerahkan yg mana ya? thx^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, saya kurang tau ya sis. Yang jelas kalau krim malam itu cenderung mencerahkan. Memang sih tingkatan tiap nomor krim berbeda, coba tanya dokternya saat konsultasi. :)

      Hapus
  35. hy mbak, mau tanya nihh..
    kan aku pake perawatan apa aja ga cocok yak, pasti ntar hasilnya jerawat2 gitu..
    mau coba di LBC..
    kira-kira di LBC harganya smpk berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalo harganya saya gatau detailnya. Yang saya tau krim malam sama krim pagi harganya sama-sama 90rb, tabir surya gel 66rb, face wash 40rb. Entah ada kenaikan harga atau engga itu say. Oiya, tanggal 22-24 desember pembelian krim lbc dapet disc 10% dan untuk treatment facial dan chempeel dapet disc 20% lhoo.

      Hapus
  36. Mbaa...nanya dongss...aku uda hampir 3 minggu make lbc dc no 4 nc 16 sama tiraii... itu kalo siaang kenapa muka aku jd meraah kira2 efek apanya yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii intan! Iyaaa, kalau perawatan emang mwerraah say kalo kena paparan matahari. Bisa juga itu efek pengelupasan kulitnya. Entar lama-lama setelah mengelupas rata kalau kena matahari akan tetep merah tapi mendingan. Pakai krim malamnya tipis-tipis aja supaya ga merah-merah banget. Semoga membantu. :))

      Hapus
  37. assalamualaikum mba . mba aku mau sharing nie .. mba aku udah pake lbc 2 minggu lebih . perubahan kulit ku kusam , agak kering, memerah kulit juga sedikit mengelupas , tetapi ada juga jerwat kecil kecil dibagian jidad dan sekarang malah nembah ke pillingan ,, jerwat kecil kecil itu agak gatel kadang kalo kena keringat perih bnget . lah itu jerawat keccil kecil tersebut merupakan iritasi atau tidak cocok dg prodak yah mba . atau emng tahapannya seperti dalam prosesnya . tapi aku tidak dapat krim iritasi dari dokter . aku dapet krim pagi no 4 dan krim malam no73 . mohon sarannya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam. Wah, mungkin ngga cocok, bisa jadi lagi purging (proses) juga say. Kalo kuat dicoba aja dulu sebulanan. Kalo sebulanan ga ada perubahan signifikan, semisal kulit ga bertambah cerah, jerawat ga kempes, mending distop atau konsultasi kedokter lbc aja dulu. Semoga membantu. :)

      Hapus
  38. Ass...
    hai mbak Ridha Amalia, sesama pengguna LBC hehe^^ kenalin aku Citra, ak perawatan LBC Manyar Sby udh 2th-an. Aku di kasih nc 58,dc sm tirai. Aku minta dokternya cuma brigth aja, soalnya kulitku bukan tipe jerawatan gt say, tp warnanya emg truly Indonesia sawo matang gt. Apalagi cepet gelap bgt kalo kena sinar matahari. Nah, aku kan kuliah di jurusan teknik sipil nih, jd kalo lg sering2nya terjun ke lapangan gt ak males make krimnya say. Tp ntr stlh itu aku rawat lg, emg terbukti kinclong bgt, bright alami gt, selama aku pake krim ga ada pengelupasan sama sekali. Nah, tp say, kenapa ya kalo aku berhenti agak lama pake krim (sekitar 1-2blanan) itu mukaku jd kusam dan gelap ga ceria gt kayak org susah muka ku hahahaha.... yg aku takutin, kulitku ketergantungan sm krimnya LBC. Km jg gt ga say? Skrg ini ak lg ga make krn kmrn2 stress ngerjain skripsi, skripsiku kelar muka ku jd kusam abis mau ke LBC kok ragu. Mau pindah skin center lain jg krim2nya gitu2 pasti. Mau pindah ke larissa sih rencananya, tp msh ga rela pindah dr LBC :( gmn ya say. Thankyou...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii, maaf ya citra baru bales. :)
      Wah, mungkin iya ketergantungan sis. Kalo aku sih mengatasi ketergantungan krim dengan cara pakai krim malamnya dua hari sekali. Alhamdulillah aku ga ngerasa ketergantungan melalui cara diatas. Kalo satu/dua bulan ga pakai ya pasti kusem sayang. Hth ya. :))

      Hapus
  39. Mba ridha, aki anak sekolah nihh.
    Muka ku berjerawat mau nyoba perawatan lbc.
    Sebelumnya aku perawatan dokter hasilnya bagus tp muka ku gelap kalo perawatan di dokter aku mahal bgttt-_- aku aja nabung bulanan dulu kalo mau beli.
    Nah aku mau nyoba lbc rencana nya sih peeling acne, nc, dc, fw, cream acne dulu
    Kalo segitu kira2 total berapa ya mba ridha?
    Abis liat blog lbc ko malah mahal bgt juga ya
    Mksh mbaa tolong balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo sekarang entah brp ya say. Peeling acne dikotaku start from 194k, lain kota lain harga. Kalo kotanya lebih maju mungkin range harganya sekitaran 300++. Untuk krim kalo masih tetep harganya untuk krim malam ama krim pagi 90k each. Fw 40k. Cream acne entahlah. Aku dulu cuma disuruh notolin krim paginya aja kejerawat kalo malem. Semoga membantu yaa. :)

      Hapus
  40. mbk,, nanya di LBC/Larissa itu ada hair treatment nya juga gak?
    soalnya saya ada masalah dengan rambut dan harus konsultasi sama dokter.
    makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mbak, tapi biasanya ada cabang yg ga nyediain.

      Hapus
  41. Mba pngen nnya saya 1minggu pake lbc tapi kulit muka saya kusem namun jerawatnya hlng saya pake crem pagi no 4 dan crem malem no 73. Pngen cerah gak kusem gmn? Mnta sarannya ya? Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo awal pemakaian lbc emang kusem kak, lanjutin aja. Pake krim malamnya yg rutin. Entar kalo udah ngelupas rata kulitnya baru deh ada keliatan hasilnya. :)

      Hapus
  42. Hai sis,
    aku di Lbc udah hampir 1tahun jerawat udah pada hilang sih cuma paling jerwat dateng pas dateng bulan, nah sekrng tinggal bekasnya dikit lagi rasanya ini muka bersih total hehe .. buat ngilangin bekas jerwat ini sebaiknya di meso apa di peeling ya kalo di peeling ga tahan sakitnya -,- huhu tapi setelahnya sih muka kinclong hehe

    BalasHapus
  43. Halo Sis,
    aku tiga bulanan pakek LBC nih, pengen ganti ke Deep Beauty Hpai yg herbal karna kulit jadi nipis dan sensitif banget :(

    cara berhentinya dan mulai pakek produk lain itu gimana ya?

    makasih infonya, bermanfaat banget!

    BalasHapus
  44. Hai mba. Mau tanya nih, bedanya tirai merah dan tirai putih apa? Makasih

    BalasHapus
  45. hallo mbk...mau nanya kalau suntik putih di LBC itu kira2 maksimal terlihat hasil putihnya brp lama ya? trs kalau berhenti suntik apa kulit kita balik lagi ke awal? mksh...bls ya mbk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaah, maapkeun, saya ga paham mbak apa lbc melayani suntik juga. Soalnya kalo dijember sih selama saya tahu belum ada fasilitas injeksi. :))
      Maaf ya late reply.

      Hapus
  46. Aku ganti cream malam jd nomor 55 Dari no 16 asalnya?? Haduh gimana donk mba jd takut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemm, gapapa sist coba dulu aja. Nanti kalo bruntusan langsung konsultasi aja. Mungkin kebutuhan kulit sista sudah minta ganti ke krim dengan nomor yang lain makanya diganti sama dokternya. Cmiiw. :))
      Oiya, karena saya jarang ngeblog sekarang, bagi yang mau tanya-tanya bisa email me at badbadgalz@gmail.com atau ke ask.fm/nonaridha langsung aja search @nonaridha yaaa di askfm. Tq darling. :))

      Hapus
  47. Hy mba aq warga medan. Uda bli paket larisa yg apple tp aq gbs bli krim racikan dokter dr larisa krn hrs konsul k kliniknya.. trus skrg muka q nambah jrawat d dahi dan pipi..gmn dong? Tolong bantuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kejadiannya setelah pake produk larissa yang apel ya? Mending konsul aja sayang. Biasanya kalo tumbuh jerawat atau memang kulitnya acne prone disarankan pakai yg tea tree.

      Hapus
  48. Hay say..salam kenal..aq jember juga hihi..
    Saay aq mo nanya2 ni kali ajah km tau..
    Tgl 20 kmren aq dermaroller di lbc jember..hasilnya oke bgd muka aq kenceng cerah & pori2 ringkes gitu
    Naah kemaren tgl 28 aq nekat peeling muka pake wardar krn hbs kluyuran siang2 pas lg banyak debu..
    Eeeh hbs peeling kok mukaku ga sekenceng sebelumnya..pori2 jd buka smua..berminyak..hiiks sedih
    Kira2 kalo hbs dermaroller emang ga boleh peeling yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai riska, salam kenal. Berapa nih dermaroller di lbc?
      Hemm, kurang paham ya mungkin gapapa. Sebelumnya apa cocok pakai wardah? Kalo aku soalnya ga cocok dan kebanyakan temenku yg kulitnya acne prone cenderung ga cocok pake produk wardah. Indikasinya jerawat, bruntusan sampe pori membesar dan kusam berminyak.
      Kayanya sih emang kebalik kak, peeling dulu baru dermaroller. Cmiiw.
      Untuk lebih jelasnya mending konsul aja kaka. :)

      Hapus
    2. Aq ambil paket yg 3x..bayar pertama 1.4jt..yg selnjutnya belom..tp katanya sih skitar 200an..

      Duuh iyaah niih jadi nyesel bgd..hiks

      Hapus
  49. mbak rida mohon dijawab..
    saya Rizal umur 18 tahun kemarin facial ke lbc ngilangin jerawat trus beli cream malam no 76 udah 3 minggu kok kulit saya malah jadi item, kusem, berminyak gitu?
    tapi jerawat memang udah hilang dan kulit mulus tapi ya itu kok bisa jadi item kusem gimana yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai rizal. Setau aku sih emang biasanya di lbc kusem dulu baru cerah. Rizal udah ngalamin kulit yang mengelupas belum? Kalo ga salah nc no. 76 itu salah satu lightening cream juga. Harusnya bersih n cerahan kulitnya. Pakai krim malamnya tipis²?

      Hapus
    2. Kak aku blm ada seminggu pake lbc baru pake krim malem ma sunblok nya. Krim malam aku diksh ma dokter no16 ma sunbloknya TP-6 , tapi muka aku rada beruntusan jerawat kecil2, kalo seperti itu mending aku ganti krim malam yg utk jerawat atau aku ttep pake krim mlm no16 trus nambah buat beli krim pagi yg untuk mngatasi jerawat?

      Hapus
  50. udah pernah ngelupas tapi cuma dikit kira2 minggu pertama...
    brarti dilanjutin aja yaa...
    pakainya yaa normal aja sih soale 1 cream kira2 buat 1 bulan habisnya. .

    BalasHapus
  51. sis aq anisa bru gbng di lbc 1 mnggu ini aq si dpt cream mlm no 16 siang no 5 dan sunblocknya ko muka ku jd hitam dan merah begini ya

    BalasHapus
  52. sis aq anisa bru gbng di lbc 1 mnggu ini aq si dpt cream mlm no 16 siang no 5 dan sunblocknya ko muka ku jd hitam dan merah begini ya

    BalasHapus
  53. hai sis mau tanya...saya uda pake lbc hampir 2bulan dulu masih awal uda nglupas trus ialng trus muncul lagi nglupas tips tipis dan sampai skr...knp ya...makasih

    BalasHapus
  54. Mbak..mau nanya dong.. aku make nc 16.. dan warnanya cepat berubah mnjdi kuning gelap.. apakah itu masi bisa dipakai gak ya?

    BalasHapus
  55. Hy aku cowok, mau nanya" nih , aku baru bgt pake lbc
    Setelah aku pakai kukus mengelupas dan merah matang kalau pakai cream pagi yg no 4 , apakah itu masih bagus dan prosesnya emang bgtu apa emang gga cocok/alergi, soalnya aga ngeri juga muka jadi merah matang , mohon sarannya Kaka , terimakasih

    BalasHapus
  56. Aku pake LBC udah sekotar 5/6 bulanan, awalnya coba² karna jerawat yang banyak, dan dipakein skincare apa² gamau ilang, eh setelah habis 1 cream pagi no.4 dan 1 cream malam no.75 (buat jerawat smua tuh) terus juga di sertai facial dan peeling, jerawat kabur tuh gak nongol² lagi (kecuali mau datang bulan aja) skrg udh ganti cream malam si, karna fokus mau ilangin bekas jerawatnya jd pake cream malam no.16, untuk cocok gak nya kita liat nanti y guys😁😊

    BalasHapus
  57. Mau tanya donk. Aku udh sekitar 3 bulan pake krim LBC. Qu diksih no 58. Sbnrnya qu penasaran ma no 16 karena kata tmen2 itu yg krim pencerah. Tpi kata dokternya krim no 58 jg mencerahkan. Malah lebih bagus dari no 16. Apa iya yaa? Tpi harganya lebih mahal yg no 58. Mohon bantuannya. Mksih

    BalasHapus
  58. No 16 unt kulit normal, 58 sensitif. (Mgkin karna udah agak tipis kulit krn pemakain krim trs dgnti yg 58 sensitif) tp sama2 prncerah, nd 58 dosisnya lbh tinggi dr 16
    Katanya begitu...
    Oiya share dong yg udah pakai tirai merah 33 gmn pengalamannya? Lbh suka yg merah atau yg putih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kata dokter di LBC Kudus .. NC 16 utk berminyak . 58 pencerah normal

      Hapus
  59. Kak aku kan pake obat minum lbc semiangguan itu ejerawat ga nongol dan ngempes. Eh setelah ga ngonsumsi obat malah jerawat nongol lagi dan tbah byk pdh udh pake krim pagi malam sama sabun mukanya rutinn

    BalasHapus
  60. NC 18 ama NC 16 bagusan mana ya? Beda tingkatan atau untuk jenis kulit yg berbeda ..?

    BalasHapus
  61. Sist mo tnya aku baru make lbc sekitar 2 mnggu kulit ngelupas agak perihh(tapi mnurutku wajar soalnya sblmnya skincare aku juga kek gt) aku pake yang cr mlam yang 16 bagusnya di tmbah apa ya?
    Soalnya di kotaku gaada lbc dan aku nyoba2 aja si liat dr review2 yang 16 Bagus kyaknya.bner nggak ya yang aku pake takut slah nih!

    BalasHapus