Selasa, 09 Juli 2013

DIET DENGAN PENGATURAN POLA MAKAN

Diet. Begitu dengar kata yang satu itu yang ada dibenak kita pasti pengurangan kuantitas makan secara massive ato malah ngga makan sama sekali. Huduh, itu sih jenis diet yang salah. Nah, kali ini aku mau ngajakin kalian diet sehat dengan cara pengaturan pola makan. Diet ngga perlu ekstrim, cukup diatur aja pola makannya: jenis makan, jam makan, kuantitas. Jenis makanan sebenernya sih ngga terbatas cuman ada beberapa jenis aja yang harus dibatasi seperti makanan yang mengandung banyak karbohidrat, gula dan lemak. Jadi makan nasinya dikit ajah, kaya porsi nasinya McD, kfc, itu pas buat diet. Sayurnya dibanyakin. Daging boleh lah sedikit. Ikan. Seratnya dibanyakin. Untuk jam makan, kita orang Indonesia biasanya makan 3 kali sehari plus ngemil-ngemilnya. Dietnya bisa tetep makan 3 kali, kan cuman ngurangin porsi makan ajah sama jenis makan dan yang penting lagi sisipkan menu bubur gandum disalahsatu jam makan kita. Misalnya nih, pagi sarapan pake bubur, siang makan nasi, malem makan nasi lagi. Tapi ya porsi nasinya jangan banyak2. Aku sih udah coba cara ini en lumayan jitu buat ngurangin lemak dibagian pipi, perut dan paha. Selain itu aku pake koyo slimming patch yang dijual bebas dipasaran tiap malem. Aku potong kecil2 en aku tempel dibagian-bagian yang mau aku susutin. Banyak minum air putih supaya racun2 dalam tubuh keluar lewat pee maupun keringat. Itu aku lakuin tanpa olahraga, kalo ditambah olahraga hasilnya pasti mantabbb. Hehe.
Jadi ngga perlu lah ya diet yang super duper ekstrim. Kalo ada yang mudah, kenapa harus nyiksa diri? Mau coba? Yuuks. Untuk cara memasak bubur gandum, klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar