Kamis, 25 Juli 2013

Review Alas Bedak (Foundation) Mustika Ratu Tasik Kemuning: Kuning Langsat 1.

Keterangan produk:
Alas Bedak Tasik Kemuning: Kuning Langsat. 35 gram.
Mengandung Oxygen Complex + Vitamin A, C, E Liposomes.
Untuk Kulit Normal/Kering.
IDR 4.800 *entah ada kenaikan harga ato engga, terakhir purchase sekitaran awal taon kemaren, hehe* UPDATE : beberapa minggu setelah posting aku liat  ditoko harga foundie ini sekarang ternyata 7.500,- heueueueuuu

Alas bedak Mustika Ratu ini aku pake cukup lama, sekitar 5/6 tahunan lah ya sejak jaman High School.  Jadi sering banget aku repurchase. Selama pake aku ngga punya keluhan apa-apa sih. Cocok dikulit aku, padahal aku acne prone. Tapi jerewi ngga keluar, adapun paling juga normal kalo lagi PMS ato ngga cepet-cepet bersiin wajah doank. Yang aku lebih sukanya lagi nihh, foundie ini ngga begitu bikin aku komedoan. Ngga kaya BB si maybelline (¯―¯٥)  Menurutku dia juara deh diharganya. Daripada alas bedak Sariayu yang range harganya sama, aku lebih suka foundie si Mustika Ratu ini.

 Tuh kan, bentuknya imut banget meski aga gendut juga sih. Hehe. Lumayan susah diselipin.

 Teksturnya creamy tapi ngga menggumpal. Jadi gampang buat diblend.


Perhatiin baik-baik area yang aku circle. Keliatan ngga hasilnya?? Warna foundie ini setingkat lebih cerah dari kulit aku, jadi kalo dipake meskipun pakenya aga banyak, teteup yang keluar hasilnya natural. ♥ it! :)

So, here's my conclusion:
♥ It is incredibly cheap! 4.800 7.500 only.
♥ Teksturnya creamy tapi ngga menggumpal. Gampang buat diblend.
♥ Tersedia dimana-mana. Bahkan aku pernah beli ditoko kelontong deket kos-kosankuh. ^^,
♥ No acne. No blackheads! ♥ it.

- Kemasan terlalu gendut. Ngga gampang diselip-selipin. ┐(',')┌


Segitu ajah review dari sayah, mungkin kalian ada yang pake foundie ini juga? Yuuk mari sampein komen-komen kalian. Ngga usah malu-malu wonk komennya gretongan kok. Kalian suka gretongan kan, iya kan? Iya sih. Iya doonk. Hehe :)
See you on the next post!


UPDATE!! (01 September 2013) tiga hari yang lalu aku iseng coba mekapin anak2 es de deket rumah nenek buat karnavalan. ada yang aku pakein si tasik kemuning ini dulu trus ada yang langsung aku apply stick foundation dan skip si tasik ini. you know what?? yang pake tasik kemuning malah cepet luntur dan yang engga aku pakein si tasik dia masih mayan awet buat panas-panasan dari jam 10 ampe jam 2an. T.T
Kesian banget deh yang aku kasih tasik kemuning ini. Kalo untuk pemakaian sehari-hari sih balik lagi kecocok-cocokan ama yang penting lagi ternyata dia engga cocok buat dekoratif yang nuntut high resistancy spt karnaval ato parade yang musti panas-panasan dijalan. Kalo untuk malam hari ama indoor sih dia oke kali ya. Sayang banget. --"





2 komentar:

  1. Wah bagus ya, kalau gak bikin komedo-an berarti lumayan comedogenic dong. Apalagi harga juga pas buat kantong anak kuliahan, hehe..
    Chalwoo barusan selesai posting review foundation mustika ratu baru yang bernama Simply Stay nih. Mampir yaa :D
    chalwoo <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ses, murce. Tapi ga rekomen dipake sehari-hari sih. Ngga begitu bikin komedoan ses, hehe. Harganya naik juga ya sekarang diatas 10rebu.
      Okeh, aku main2 kesana ya. ^^

      Hapus